Mengulik busana Michelle Obama di inagurasi Joe Biden

Mengulik busana Michelle Obama di inagurasi Joe Biden

Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama menggandeng istrinya Michelle Obama saat tiba dalam acara Hari Inagurasi Presiden AS ke-59th di Washington, Amerika Serikat pada 20 Januari 2021. ANTARA/Reuters/ Win McNamee.

Jakarta (ANTARA) - Meredith Koop yang merupakan penata gaya dari Michelle Obama memberikan penjelasan mengenai busana yang dikenakan mantan ibu negara tersebut di inaugurasi Joe Biden.

Dilansir People, Minggu, Meredith Koop membagikan unggahan di akun Instagram untuk memberikan detail lebih lanjut di balik busana Michelle Obama yang menuai pujian.

Michelle Obama tampil bergaya monokrom mengenakan turtleneck berwarna merah marun yang dipadukan dengan celana palazzo yang serasi dan dilengkapi dengan sabuk emas besar dari desainer Sergio Hudson.

Istri Barack Obama itu melengkapi penampilannya dengan mantel panjang dengan warna senada, sarung tangan kulit hitam, sepatu bot suede Stuart Weitzman dan masker pelindung wajah berwarna hitam.

Baca juga: Lady Gaga hingga Michelle Obama ucapan selamat pada Kamala Harris

Baca juga: Michelle Obama bikin podcast di Spotify


"Ini bukan jumpsuit. Ini sangat berbeda dari @sergiohudson yang luar biasa. Saya telah bekerja dengan ratusan desainer baik di AS maupun internasional, dan saya dapat mengatakan dengan yakin bahwa Sergio berada di puncak dalam rancangannya, konstruksi dan pemahamannya tentang cara mendandani lekuk tubuh wanita," tulis Meredith Koop di akun Instagram.

Koop melanjutkan bahwa ini bukan pertama kalinya ia bekerja sama dengan Sergio Hudson. Menurut Koop, dirinya juga tidak perlu menjelaskan terlalu banyak mengenai busana yang akan dikenakan Michelle Obama tersebut.

"Dia mengerti. Semua sketsa yang dia kirimkan sangat bagus dan sulit untuk dipilih," ujar Koop.

Koop menambahkan bahwa Hudson ingin fokus mendadani Michelle Obama dengan celana yang jauh lebih praktis saat dikenakan.

Koop juga menjelaskan bahwa warna pakaian yang dipilih tidak ada kaitannya sebagai pernyataan politik.

"Itu adalah cerita yang sangat lucu, tapi bukan itu tujuannya. Saya menyukai tekstur yang berbeda pada mantel, celana, sweter, dan ikat pinggang dari tampilan monokromatik ini. Itu adalah keseimbangan yang sempurna," tuturnya.

Namun pada akhirnya, penata gaya tersebut menuliskan bahwa aspek terpenting dari penampilan Michelle Obama yang menuai pujian adalah diri Michelle Obama itu sendiri.

"Namun yang paling ingin saya sampaikan adalah bahwa busana ini adalah tentang wanita yang mengenakannya lebih dari apa pun. Ini tentang dia dan apa artinya bagi Anda dan bagi Amerika. Dia wanita kuat dan dia perlu bergerak maju. Dia menakjubkan dan dia mewakili apa yang layak diwakili," imbuhnya.

Baca juga: Dokumenter Michelle Obama tayang di Netflix bulan depan

Baca juga: Viola Davis akan perankan Michelle Obama di serial televisi

Baca juga: Michelle Obama berbagi daftar lagu untuk berolahraga

Penerjemah: Yogi Rachman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Akademisi minta pemerintah hati-hati terhadap isu Papua

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar