Jakarta (ANTARA) - Juara Vuelta a Espana, Primoz Roglic, merebut jersey kuning untuk menduduki klasemen keseluruhan balap sepeda Paris-Nice dengan menjuarai etape keempat sejauh 188 km yang melalui perbukitan antara Chalon-sur-Saone dan Chiroubles, Rabu waktu setempat.

Pebalap Slovenia yang juga finis runner-up dalam Tour de France tahun lalu setelah merajai time trial terakhir itu melepaskan diri dari rombongan pada pendakian terakhir sejauh 7,3 km pada tingkat kemiringan rata-rata 6 persen.

Pebalap sepeda Jerman Maximilian Schachmann menduduki urutan kedua, sedangkan pebalap Prancis Guillaume Martin finis urutan ketiga. Kedua pebalap melintasi garis akhir 12 detik di belakang Roglic yang merupakan pebalap tim Jumbo-Visma.

Baca juga: Primoz Roglic juarai etape delapan Vuelta a Espana

Juara Giro d'Italia, Tao Geoghegan Hart, meninggalkan balapan setelah kecelakaan pada turunan dari Mont Brouilly sekitar 15 kilometer dari garis finis.

Timnya, Ineos-Grenadiers team, yang sudah kehilangan pebalap sepeda Australia Richie Porte karena kecelakaan pada etape pertama, menyatakan pebalap sepeda Inggris itu dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Secara keseluruhan, Roglic mengungguli Schachmann (Bora-Hansgrohe) dengan 35 detik dan pebalap Amerika Serikat Brandon McNulty (UAE-Team Emirates) dengan 37 detik.

Etape kelima Kamis ini akan membawa peloton ke jarak sejauh 200 kilometer dari Wina ke Bollene.

Baca juga: Gelar juara Vuelta a Espana di depan mata Roglic
Baca juga: Sepeda Roglic rusak ketika inspeksi

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021