MRT Jakarta komit sediakan layanan komunikasi untuk pengguna

MRT Jakarta komit sediakan layanan komunikasi untuk pengguna

Rangkaian kereta MRT melintas di Stasiun MRT ASEAN, Jakarta, Sabtu (13/2/2021). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/hp.

sejak 4 Maret 2021, PT XL Axiata Tbk menarik diri dari kerja sama
Jakarta (ANTARA) - PT MRT Jakarta (Perseroda) menyatakan komitmennya untuk terus menyediakan layanan telekomunikasi untuk seluruh penggunanya, baik di jalur layang maupun bawah tanah.

Siaran pers PT MRT Jakarta, di Jakarta, Kamis, menyebutkan, pihaknya melalui mitra penyedia dan pengelola infrastruktur telekomunikasi PT Tower Bersama (TBG), telah bekerja sama dengan sejumlah penyedia jasa telekomunikasi, seperti Telkomsel, XL Axiata, Indosat, Smartfren dan Tri.

Namun terhitung sejak 4 Maret 2021, PT XL Axiata Tbk menarik diri dari kerja sama dengan PT Tower Bersama (TBG) yang menyebabkan tidak dapat diaksesnya sinyal dari operator tersebut, terutama di area stasiun bawah tanah.

“Kami menyadari pihak yang paling terkena dampak atas kejadian ini adalah pengguna MRT Jakarta dan kami meminta maaf kepada pengguna setia MRT Jakarta atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan,” kata Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) William P. Sabandar.

Baca juga: MRT Jakarta-TransJakarta kembangkan layanan terintegrasi

William mengatakan bahwa MRT Jakarta melalui mitra penyedia dan pengelola infrastruktur telekomunikasi selalu terbuka untuk bekerja sama dengan operator manapun guna memberikan pelayanan terbaik bagi penggunanya.

Untuk itu, MRT Jakarta telah melakukan langkah antisipasi dengan menyediakan layanan Wi-Fi gratis yang hanya dapat diakses di Area Concourse di 13 Stasiun MRT Jakarta dengan tetap memperhatikan aspek keselamatan operasi Ratangga sejak 4 Maret 2021.

Para pengguna dapat menggunakan Wi-Fi gratis tersebut untuk mengakses Aplikasi MRT Jakarta atau aplikasi transportasi publik lainnya demi memudahkan pengguna dalam pembelian tiket dan bermobilisasi.

Lebih lanjut, PT MRT Jakarta akan mengkaji terkait langkah penyelesaian persoalan layanan telekomunikasi di Stasiun MRT Jakarta bersama dengan mitra penyedia dan pengelola infrastruktur telekomunikasi PT Tower Bersama (TBG).

Baca juga: MRT Jakarta siap sambut ulang tahun kedua

MRT Jakarta juga mengapresiasi operator telekomunikasi lainnya yang tetap melanjutkan kerja sama sehingga sebagian besar pengguna setia MRT Jakarta tetap dapat menerima layanan telekomunikasi di stasiun-stasiun MRT Jakarta.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Friday Talk - Jaklingko, wujudkan transformasi transportasi yang terintegrasi (bagian 2 dari 3)

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar