Kemarin, Menperin bertemu pengusaha Jepang hingga rekor Dow Jones

Kemarin, Menperin bertemu pengusaha Jepang hingga rekor Dow Jones

Kunjungan Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita kali ini merupakan kunker menteri pertama di dunia yg diterima resmi oleh pemerintah Jepang semenjak negara Sakura tsb menetapkan status "State of Emergency". Hal ini menunjukkan bahwa Indonesia merupakan mitra bilateral yg sgt penting bagi Jepang. ANTARA/HO-kemenperin.go.id/pri. (ANTARA/HO-kemenperin.go.id)

Nilai kontrak ini hanya 50 persen dari total sambungan rumah yang akan dibangun tahun ini
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Kamis (11/3) kemarin, mulai dari Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita yang bertemu dengan pengusaha Jepang hingga indeks saham-saham unggulan Dow Jones yang mencapai rekor tertinggi.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Menperin: pelaku usaha Jepang pandang UU Cipta Kerja penting

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menyampaikan bahwa pelaku usaha Jepang memandang Undang-undang Cipta Kerja penting untuk meningkatkan kepercayaan diri para investor dan calon investor.

Hal tersebut disampaikan Menperin usai bertemu dengan asosiasi yang beranggotakan 100 perusahaan di Jepang atau Kaidanren dan Japan External Trade Organization is an Independent (Jetro).

Baca selengkapnya di sini


2. Perkuat sektor wisata, Telkom jalin sinergi dengan 7 BUMN pariwisata

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk menjalin sinergi dengan tujuh BUMN pariwisata dalam rangka memperkuat sektor wisata Indonesia dari domestik hingga kancah global.

Direktur Enterprise & Business Service Telkom, Edi Witjara mengatakan bahwa Telkom berkomitmen untuk memperkuat pengembangan sektor pariwisata melalui digitalisasi serta optimalisasi infrastruktur, platform, dan layanan digital.

Baca selengkapnya di sini


3. Kementerian ESDM teken kontrak bangun 60.875 jaringan gas rumah tangga

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) meneken kontrak tahap pertama untuk pembangunan jaringan distribusi gas rumah tangga senilai Rp467,8 miliar yang diperuntukkan bagi 60.875 sambungan rumah.

"Nilai kontrak ini hanya separuh atau 50 persen dari total sambungan rumah yang akan dibangun tahun ini yakni sebanyak 120.776 sambungan rumah di 21 kabupaten/kota," kata Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM Tutuka Ariadji dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya di sini


4. KKP kembangkan benih bawal bintang hibrida bertajuk ikan "Bawal Sakti"

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mengembangkan inovasi benih bawal bintang hybrid atau hibrida bertajuk ikan "Bawal Sakti", sebagai bukti dari status pengembangan teknologi perbenihan untuk memproduksi benih unggul kini semakin dinamis.

"Saya mengusulkan kepada Bapak Menteri Trenggono, benih bawal bintang hybrid ini nantinya diberi nama 'Bawal Sakti' dan beliau menyetujui. Akan segera dibuatkan naskah akademiknya dan diusulkan kepada Kepala Badan Riset Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan untuk dilakukan pengujian terhadap komoditas tersebut," kata Dirjen Perikanan Budidaya KKP Slamet Soebjakto dalam siaran pers di Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya di sini


5. Wall Street beragam, Dow Jones melonjak 464 poin ke rekor tertinggi

Wall Street beragam pada akhir perdagangan Rabu (Kamis pagi WIB), dengan indeks saham-saham unggulan Dow Jones mencapai rekor tertinggi setelah data harga konsumen yang lemah untuk Februari meredakan kekhawatiran inflasi dan Kongres memberikan persetujuan akhir untuk salah satu langkah stimulus ekonomi terbesar dalam sejarah AS.

Indeks Dow Jones Industrial Average melonjak 464,28 poin atau 1,46 persen, menjadi ditutup pada 32.297,02 poin. Indeks S&P 500 bertambah 23,37 poin atau 0,60 persen, menjadi menetap di 3.898,81 poin. Indeks Komposit Nasdaq ditutup turun 4,99 poin atau 0,04 persen, menjadi 13.068,83 poin.

Baca selengkapnya di sini


Baca juga: Saham Inggris berbalik menguat, indeks FTSE 100 bangkit 0,17 persen

Baca juga: Wall Street dibuka lebih tinggi terkerek reli saham teknologi


 

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Perusahaan abai prokes, Menperin beri sanksi pencabutan IOKMI

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar