MRT Jakarta-BSSN jalin kerja sama keamanan transaksi elektronik

MRT Jakarta-BSSN jalin kerja sama keamanan transaksi elektronik

Seorang calon penumpang memindai kode batang (QR code) di Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Rabu (6/1/2021). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.

Jakarta (ANTARA) - PT MRT Jakarta (Perseroda) menjalin kerja sama dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) dalam pemanfaatan sertifikat elektronik untuk meningkatkan keamanan dan keabsahan transaksi elektronik.

Dalam keterangan resminya, Jumat, kerja sama  kedua pihak telah disepakati melalui penandatanganan nota kesepahaman yang dilaksanakan pada Rabu (10/3), oleh William Sabandar selaku Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) dan Hinsa Saburian selaku Kepala BSSN.

Kerja sama yang dilakukan antara MRT Jakarta dan BSSN merupakan salah satu bentuk sinergi dan kolaborasi dalam menciptakan keamanan siber.

Baca juga: MRT Jakarta terima penghargaan dari Kedubes Jepang
Baca juga: MRT Jakarta-TransJakarta kembangkan layanan terintegrasi


Kerja sama ini juga melingkupi pengamanan sistem teknologi informasi dan komunikasi, peningkatan dan pengembangan sumber daya manusia yang dimiliki oleh para pihak, pertukaran informasi yang bersifat tidak rahasia antara para pihak di MRT Jakarta.

Kerja sama ini juga merupakan bentuk perwujudan efektivitas kerja, pola kerja terpadu, terarah dan berkesinambungan dalam perlindungan transaksi elektronik yang sejalan dengan tujuan pemerintah Indonesia dalam menciptakan sistem pemerintahan berbasis elektronik.

Ke depannya, PT MRT Jakarta juga akan terus berupaya memberikan pelayanan yang optimal serta memberikan jaminan rasa aman untuk semua proses teknologi yang berjalan di MRT Jakarta.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Friday Talk - Jaklingko, wujudkan transformasi transportasi yang terintegrasi (bagian 2 dari 3)

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar