Jakarta (ANTARA) - Menteri Perhubungan (Menhub) RI Ir. Budi Karya Sumadi mengajak para pengusaha bus di Indonesia untuk dapat berinovasi agar masyarakat kembali ramai menggunakan jasa transportasi darat tersebut, hingga BLACKPINK kalahkan rekor dari PSY di YouTube.

Selain dua berita di atas, masih terdapat beberapa berita lainnya yang masih layak untuk dibaca kembali pada hari ini. Berikut rangkumannya:

01. Menhub pacu kreativitas pengusaha untuk gairahkan industri bus

Menteri Perhubungan (Menhub) RI Ir. Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa pemilik perusahaan bus harus mampu berinovasi dan kreatif agar moda transportasi darat itu dapat kembali menjadi pilihan utama masyarakat.

02. Berkenalan dengan "VTuber" dan serba-serbinya di Indonesia

Teknologi mendorong banyak inovasi dan membuat banyak hal yang terdengar mustahil menjadi nyata. Salah satunya adalah membuat dunia hiburan menjadi lebih luas lagi dengan berbagai penghibur atau entertainer dari berbagai "dimensi".

03. Facebook latih AI dengan video publik

Facebook mengumumkan proyek bernama Learning from Videos untuk melatih kecerdasan buatan menggunakan video publik yang diunggah ke media sosial tersebut.

04. Enam cara menjaga usus tetap sehat

Rasa cemas, kesal atau sedih mempengaruhi kinerja usus sebab 70 persen hormon kebahagiaan atau serotonin dibentuk di usus, oleh sebab itu sangat penting bagi kita untuk menjaganya.

05. Rose BLACKPINK kalahkan rekor PSY di YouTube

Anggota grup idola BLACKPINK, mencetak rekor baru untuk jumlah penonton tertinggi yang diraih oleh video musik penyanyi solo K-pop dalam 24 jam pertama, dikutip Soompi, Sabtu.

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021