Liga Italia

Torino taklukkan Sassuolo dalam drama lima gol

Torino taklukkan Sassuolo dalam drama lima gol

Foto arsip 25 Agustus 2019 ketika stiker Torino Simone Zaza (tengah) membawa Torino mengalahkan Sassuolo. Dua tahun kemudian pada 17 Maret 2017, Zaza menciptakan dua gol ke gawang Sassuolo ketika Torino menang 3-2 di Olimpico Grande, Torino, Italia. (AFP/MARCO BERTORELLO)

Jakarta (ANTARA) - Simone Zaza menjadi pahlawan ketika Torino mengakhiri perlawanan Sassuolo setelah sempat tertinggal dua gol untuk balik menang 3-2 dalam drama lima gol pada pertandingan Serie A kedua tim, Kamis dini hari tadi, di kandang Torino di Olimpico Grande.

Torino dan Sassuolo memainkan jadwal pertandingan yang seharusnya digelar Februari lalu namun ditunda akibat COVID-19.

Andrea Belotti menjadi salah satu dari delapan pemain Torino yang terpapar virus corona dan laga melawan Sassuolo adalah pertama kali dia diturunkan sebagai starter sejak sembuh.

Baca juga: COVID-19 melanda skuat Torino, laga kontra Sassuolo ditunda
Baca juga: Torino tangguhkan sesi latihan antisipasi penularan COVID-19


Domenico Berardi membawa tim tamu unggul pada menit ke-6 setelah menuntaskan serangan yang terancang rapi. Filip Djuricic mendapati Francesco Caputo di dalam kotak penalti Torino dan sang striker menyundul bola untuk mengumpan Berardi yang tendangan kaki kirinya sukses menundukkan kiper Salvatore Sirigu.

Torino berusaha membalas namun Andrea Consigli dua kali menjinakkan sundulan Nicola Murru dan Antonio Sanabria.

Tendangan Tomas Rincon dari tepi kotak penalti membentur tiang gawang sebelum Pedro Obiang mendapatkan tendangan bebas yang membawa Neroverdi mendapatkan gol keduanya yang kembali diciptakan Berardi pada menit ke-38 yang juga lewat tendangan kaki kiri untuk melewati lagi hadangan Sirigu.

Djuricic hampir mengubah kedudukan 3-0 untuk Sassuolo pada awal babak kedua, namun tendangan jarak dekatnya membentur tiang gawang.

Torino menekan untuk berusaha keras menyusul ketertinggalan, tetapi kiper Sassuolo Andrea Consigli sukses mementahkan tendangan Rolando Mandragora dan juga sundulan Armando Izzo. Sebaliknya, sundulan Lyanco yang meneruskan tendangan Caputo juga hampir berbuah gol.

Baca juga: Napoli berbagi poin dengan Sassuolo usai lakoni drama enam gol
Baca juga: Sassuolo salip Verona setelah menangi pertemuan kedua tim


Zaza yang masuk sebagai pemain pengganti kemudian membuat Torino bersemangat kembali ketika mengoptimalkan assist Antonio Sanabria pada menit ke-77.

Lalu tendangan Amer Gojak terbelokkan oleh badan Consigli, namun Rolando Mandragora dengan cepat menyambar bola untuk dia lesakkan ke jaring yang kosong guna mengubah kedudukan sama kuat 2-2 pada menit 86.

Sirigu sempat terpedaya namun tendangan Pedro Obiang melebar dari gawang Torno. Tapi Zaza juga yang akhirnya memastikan kemenangan tuan rumah Torino setelah menanduk bola hasil tendangan melengkung Cristian Ansaldi pada menit 90+2.

Mengutip football-italia, Torino kini menempati peringkat ke-17 dalam klasemen Serie A atau satu poin di atas Cagliari, namun menyimpan satu pertandingan lebih banyak. Sedangkan Sassuolo menduduki tempat kedelapan dengan 39 poin.

Baca juga: Kiper Inter Milan Samir Handanovic positif COVID-19
Baca juga: Danilo D'Ambrosio positif terpapar virus corona
Baca juga: Ante Rebic dilarang dua pertandingan, Donnarumma didenda


 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar