Kualifikasi Piala Dunia 2022

Lingard dipanggil kembali ke timnas Inggris, Alexander-Arnold dicoret

Lingard dipanggil kembali ke timnas Inggris, Alexander-Arnold dicoret

Gelandang serang West Ham United Jesse Lingard merayakan gol keduanya ke gawang Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Villa Park, Birmingham, Inggris, Rabu (3/2/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Shaun Botterill)

Jakarta (ANTARA) - Jesse Lingard dipanggil kembali untuk memperkuat tim nasional Inggris dalam rangkaian fase kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, ketika pelatih kepala Gareth Southgate memutuskan mencoret bek sayap Trent Alexander-Arnold dalam skuad 26 pemain yang diumumkan FA, Kamis.

Penampilan gemilang Lingard sejak berseragam West Ham United dengan status pinjaman dari Manchester United memikat Southgate untuk kembali membela Inggris, setelah terakhir kali dipanggil pada musim panas 2019 dalam rangkaian empat besar UEFA Nations League 2018/19.

Selain Lingard, bek Manchester City John Stones dan bek MU Luke Shaw menjadi dua nama lain yang kembali ke skuad The Three Lions setelah beberapa waktu.

Baca juga: David Moyes berharap West Ham permanenkan Jesse Lingard di akhir musim

Stones terakhir kali dipanggil dalam ajang kualifikasi EURO 2020 pada Oktober 2019, sedangkan Shaw terakhir kali berada di skuad timnas Inggris pada September 2018, demikian catatan laman resmi FA.

Alexander-Arnold sendiri ikut terdampak buruknya penampilan Liverpool di Liga Premier Inggris dalam beberapa bulan terakhir, hingga ia kehilangan pemanggilan regulernya ke timnas Inggris sejak jelang Piala Dunia 2018 lalu.

Southgate juga memanggil dua nama anyar yang berpeluang melakoni debutnya di timnas Inggris dalam rangkaian kualifikasi Piala Dunia mendatang.

Baca juga: Southgate: Inggris harus kalahkan tim terbaik untuk dapatkan progres

Kedua nama tersebut adalah kiper West Bromwich Albion Sam Johnstone dan penyerang Aston Villa Ollie Watkins.

Watkins baru pertama kali dipanggil di semua level timnas Inggris, sedangkan Johnstone berkesempatan debut di level senior setelah mencatatkan beberapa penampilan di kelompok usia U-16 s.d. U-20.

Dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Inggris tergabung di Grup I dan akan mengawali perjuangan mereka dengan menjamu San Marino di Wembley pada Kamis (25/3) pekan depan.

Inggris selanjutnya dijadwalkan bertandang ke Tirana menghadapi Albania pada Minggu (28/3) pekan depan, sebelum kemudian menjamu Polandia di Wembley tiga hari berselang.

Baca juga: Southgate: Kane bisa salip rekor gol Rooney untuk Inggris

Berikut daftar skuad timnas Inggris untuk kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa pada 25-28 Maret.

Kiper: Dean Henderson (Manchester United), Sam Johnstone (West Bromwich Albion), Nick Pope (Burnley)

Belakang: Ben Chilwell (Chelsea), Conor Coady (Wolverhampton), Eric Dier (Tottenham Hotspur), Reece James (Chelsea), Harry Maguire (Manchester United), Tyrone Mings (Aston Villa), Luke Shaw (Manchester United), John Stones (Manchester City), Kieran Trippier (Atletico Madrid), Kyle Walker (Manchester City)

Tengah: Jude Bellingham (Borussia Dortmund), Phil Foden (Manchester City), Jesse Lingard (West Ham United/Manchester United), Mason Mount (Chelsea), Kalvin Phillips (Leeds United), Declan Rice (West Ham United), James Ward-Prowse (Southampton)

Depan: Dominic Calvert-Lewin (Everton), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Marcus Rashford (Manchester United), Bukayo Saka (Arsenal), Raheem Sterling (Manchester City), Ollie Watkins (Aston Villa)

Baca juga: Swedia kembali panggil Zlatan Ibrahimovic

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kualifikasi Piala Dunia 2022 ditunda

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar