Persis ke Liga 1 merupakan target harga mati, tetapi tetap melalui proses menuju kasta tertinggi kompetisi di Indonesia itu
Solo (ANTARA) - Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangerep, pemilik saham mayoritas sekaligus Direktur Utama PT Persis Solo Saestu (PSS) bersama menajemen baru menginginkan tim tersebut maju ke Liga 1 Indonesia.

"Persis ke Liga 1 merupakan target harga mati, tetapi tetap melalui proses menuju kasta tertinggi kompetisi di Indonesia itu," kata Direktur Utama PT PSS, Kaesang Pangarep, di sela acara pengenalan Manajemen Persis, di Stadion Manahan Solo, Sabtu.

Persis dengan manajemen baru tersebut segera memulai untuk mempersiapkan diri menghadapi kompetisi Liga 2 yang akan bergulir.

Baca juga: LIB: enam klub ajukan diri jadi tuan rumah Liga 2

Manajemen PT Persis Solo Saestu resmi berganti kepemilikan kepada tiga nama, masing-masing Kaesang Pangarep, Erick Thohir, dan Kevin Nugroho sebagai pemilik saham Persis Solo.

Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang memiliki 40 persen saham Persis, sementara Kevin 30 persen, dan Menteri BUMN Erick Thohir 20 persen dari total 90 persen saham PT PSS yang ditawarkan. Sementara sisa 10 persen masih untuk 26 klub internal.

Pada acara pengenalan manajemen baru PT PSS tersebut selain Kaesang Pangarep, juga hadir Kevin Nugroho, Mahedra Agakhan Erick Thohir yang mewakili ayahnya Erick Thohir, pelatih Persis Solo Eko Purjiyanto, serta Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

Baca juga: Pemain Persis diliburkan cegah penyebaran COVID-19

Aga Thohir salah satu pemegang saham Persis, menjelaskan dirinya juga akan banyak belajar soal industri olahraga profesional yang dimulai dari Persis Solo bersama Kaesang dan Kevin.

Dirinya mengaku siap membantu memajukan olahraga khususnya sepak bola di Solo.

SEmentara pelatih Kepala Persis Solo Eko Purjianto berjanji akan memberikan yang terbaik dan maksimal untuk tim Persis Solo. Dirinya siap bekerja secara maksimal untuk kemajuan Persis Solo.

"Kami ada kemungkinan akan membeli pemain yang potensial dari klub Liga 1 untuk bermain di Persis Solo, sehingga Persis Solo menjadi klub yang terbaik dan promosi ke Liga 1 seperti yang diinginkan oleh Mas Kaesang," katanya.

Baca juga: PSMS minta PSSI secepatnya beri kepastian kompetisi Liga 2

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021