Liga Prancis

Marseille tersungkur di markas Nice

Marseille tersungkur di markas Nice

Gelandang OGC Nice Morgan Schneiderlin (tengah) merebut penguasaan bola dari kapten Marseille Dimitri Payet dalam lanjutan Liga Prancis di Stadion Allianz Riviera, Nice, Prancis, Sabtu (20/3/2021) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Valery Hache)

Jakarta (ANTARA) - Marseille tersungkur di kandang OGC Nice setelah menelan kekalahan telak 0-3 dari tuan rumah dalam pertandingan Liga Prancis pekan ke-30 di Stadion Allianz Riviera, Sabtu waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Gol Khephren Thuram, Amine Gouiri dan Alexis Claude Maurice untuk Nice memastikan Marseille menelan kekalahan pertama pada era kepelatihan Jorge Sampaoli.

Kemenangan ini membawa Nice naik ke urutan ke-10 klasemen dengan koleksi 39 poin, sedangkan Marseille (45) melorot ke posisi keenam, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Setelah mencatat kemenangan dalam dua laga pertama bersama Sampaoli, Marseille memasuki pertandingan dalam keadaan tertekan dan Nice menciptakan dua peluang lewat Gouiri dalam 10 menit pertama yang melambung dan diamankan kiper Steve Mandanda.

Baca juga: Nice kembali ke jalur kemenangan setelah taklukkan Rennes

Marseille yang kesulitan menembus barisan pertahanan tuan rumah baru bisa menciptakan peluang pada menit ke-17 melalui tendangan jarak jauh Florian Thauvin yang dihadang lini belakang Nice.

Pada menit ke-34, Nice membuka keunggulan melalui sundulan Thuram yang menyambut umpan silang Gouiri untuk menaklukkan Mandanda.

Keunggulan itu hampir digandakan dua menit berselang, tetapi sundulan Morgan Schneiderlin yang diawali dari sepak pojok melenceng ke sisi kiri gawang.

Nice memasuki babak kedua dengan tampil tenang untuk menjaga keunggulan sebelum menggandakannya pada menit ke-74 lewat gol Gouiri.

Baca juga: Dua gol menit-menit akhir kunci kemenangan Marseille atas Brest

Marseille sempat mencetak gol balasan empat menit menjelang bubaran waktu normal ketika Dario Benedetto menyelesaikan umpan terobosan Pol Lirola, tetapi gol itu dianulir oleh VAR karena offside.

Pada menit pertama waktu tambahan Nice mengunci kemenangan menjadi 3-0 lewat gol Claude Maurice yang memanfaatkan kesempatan keduanya dalam menyambar bola muntah hasil tendangan Kasper Dolberg yang membentur tiang gawang.

Kedua tim baru akan kembali bermain awal April nanti selepas jeda internasional saat Nice melawat ke markas Nantes dan Marseille menjamu Dijon di Velodrome.

Baca juga: Rennes dekati zona Eropa seusai menang di Metz
Baca juga: PSG sudah bisa mainkan lagi Neymar
Baca juga: Monaco cukur Saint-Etienne 4-0

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar