Presiden: Jawa Timur siap gunakan vaksin AstraZeneca

Presiden: Jawa Timur siap gunakan vaksin AstraZeneca

Presiden Joko Widodo menyampaikan keterangan pers selepas peninjauan vaksinasi massal di Pendopo Delta Wibawa, Kabupaten Sidoarjo, Senin, (22/3/2021). ANTARA/BPMI Setpres-Laily Rachev/pri.

Sidoarjo (ANTARA) - Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa Provinsi Jawa Timur sudah siap menggunakan vaksin COVID-19 buatan AstraZeneca untuk pelaksanaan vaksinasi.

Saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Sidoarjo, Senin, Presiden mengatakan bahwa dia sudah melakukan pertemuan dengan kiai dan perwakilan Majelis Ulama Indonesia di Jawa Timur untuk membahas penggunaan vaksin AstraZeneca. 

"Beliau-beliau menyampaikan bahwa Jawa Timur siap diberi vaksin AstraZeneca dan segera akan digunakan di pondok-pondok pesantren yang ada di Jawa Timur," kata Presiden.

Presiden sudah menginstruksikan Menteri Kesehatan untuk segera mendistribusikan vaksin COVID-19 buatan AstraZeneca ke Jawa Timur dan provinsi-provinsi yang lain.

Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Sidoarjo di dampingi oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali. Dalam peninjauan itu, Presiden antara lain menyaksikan sejumlah kiai menjalani vaksinasi COVID-19.

Pemerintah berencana melakukan vaksinasi COVID-19 pada 181,5 juta warga atau sekitar 70 persen dari penduduk Indonesia guna mewujudkan kekebalan komunal terhadap COVID-19. Hingga 21 Maret 2021, pemerintah sudah memvaksinasi sekitar 5,5 juta penduduk.

Baca juga:
Presiden ingin pastikan kesiapan daerah laksanakan vaksinasi COVID-19

Presiden ke Jatim tinjau vaksinasi massal dan resmikan infrastruktur

Pewarta: Indra Setiawan, Indra Arief Pribadi
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Presiden targetkan Kabupaten Bogor capai kekebalan komunal pada Agustus 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar