Bandung (ANTARA News) - PT Hartono Istana Teknologi, melalui merek dagang Polytron, menurunkan semua watt produk Home appliances sebesar 17-43% dalam rangka mengurangi Global Warming dengan kampanye Living Green.

"Ini merupakan inovasi terbaru Polytron untuk menghadirkan produk-produk ramah lingkungan dan hemat energi," kata Public Relations and Marketing Event Manager PT Hartono Istana Teknologi, Santo Kadarusman, kepada wartawan di Bandung, Selasa.

Ia menjelaskan, kampanye tersebut di gelar dalam pameran produk Home Appliances terbaru melalui acara "Polytron Home Appliances Road Show-Living Green" di Bandung Indah Plaza, dari 31 Mei hingga 6 Juni 2010.

"PT Hartono Istana Teknologi ingin menunjukkan kepada masyarakat khususnya warga Bandung dan Jabar bahwa Polytron merupakan industri elektronik dalam negeri yang telah memiliki rangkaian produk Home Appiances yang lengkap dan berkulitas," kata Santo Kadarusman.

Ia menambahkan, acara tersebut akan digelar di 14 kota lainnya di seluruh Indonesia.

Menurutnya, berdasarkan riset produk-produk ramah lingkungan dan hemat energi sangat diminati.

Ia menambahkan, kebanyakan rumah tangga di Indonesia mempunyai daya 900 watt, maka hal tersebut membuat produk hemat energi diminati.

"Permintaan pasar bagus, riset juga menunjukan rumah tangga di Indonesia rata-rata menggunakan daya 900 watt tapi ingin mempunyai semua produk elektronik,"ujarnya.

Riset tersebut, kata Santoso, didukung oleh penjualan home appliance Polytron yang terus menanjak hingga 40 persen pada kuartal pertama 2010.

Produk AC Polytron menduduki peringkat tertinggi penjualan yang lalu diikuti kulkas dan mesin cuci.

Sedangkan untuk penjualan LCD TV, Polytron menargetkan akan menjual 10 ribu unit selama Piala Dunia 2010 berlangsung. (*)
(U.KR-ASJ/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010