Jakarta (ANTARA News) - Anggota Komisi XI DPR RI, Fayakhun Andriadi, di Jakarta, Rabu malam, atas nama rekan-rekannya mengingatkan Menteri Keuangan Agus Martowardoyo agar lebih mengutamakan undangan DPR RI, ketimbang pergi menghadiri peresmian sebuah gerai pasar swalayan.

"Baru beberapa hari jadi menteri, tapi beliau udah dua kali mangkir dari Raker dengan kami. Tapi, mudah-mudahan di waktu mendatang, hal ini tidak terjadi lagi," katanya terkait ketidakhadiran pengganti Sri Mulyani ini dalam Raker Komisi XI (bidang keuangan dan perbankan) untuk membahas APBN, Selasa lalu.

Ketidakhadiran sang menteri dengan alasan kurang jelas, menurutnya, bisa saja dianggap sebagai sikap tidak terpuji dan sangat melecehkan lembaga negara yang diakui konstitusi.

"Usut punya usut, ternyata Menteri Keuangan Agus Martowardoyo lebih mementingkan sebuah perhelatan yang digelar pihak pengusaha. Dia ternyata menghadiri peresmian sebuah gerai milik `Carefour` yang dikelola seorang yang mungkin konco dia atau Pemerintah," ungkap politisi muda Partai Golkar ini.

Karena itu, sekali lagi atasnama rekan-rekannya, ia berharap, peristiwa ini tak perlu terulang lagi di masa datang.

"Sebab, kan beliau itu sebetulnya perlu sekali bersama kami untuk membahas anggaran bagi peningkatan dan memajukan kesejahteraan umum serta mencerdaskan kehidupan bangsa, sesuai amanat Pembukaan Undang Undang Dasar 1945," ujar Fayakhun Andriadi lagi. (M036/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010