Al Rayan Investment Bentuk Usaha Patungan Dengan SapuraCrest Petroleum, Yang Berpusat di Malaysia

DOHA, Qatar, 2 Juni (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) --

Perusahaan Patungan Yang Disebut SapuraCrest Qatar LLC Akan Beroperasi di Sektor Gas dan Minyak

    
Al Rayan Investment LLC, cabang yang seluruhnya dimiliki oleh Masraf Al Rayan, hari ini mengumumkan usaha patungan dengan perusahaan layanan gas dan minyak yang berpusat di Malaysia, SapuraCrest Ventures Sdn Bhd (yang dulu dikenal dengan nama Petro-Plus Sdn Bhd) - kantor cabang yang sepenuhnya dimiliki oleh SapuraCrest Petroleum Berhad.

     Perusahaan patungan tersebut akan menyaksikan pembentukan perusahaan baru yang diberi nama SapuraCrest Qatar LLC, yang akan menyamai keahlian dan pengalaman SapuraCrest Petroleum di sektor layanan gas dan minyak di Qatar. Perusahaan patungan itu akan didirikan setelah diupayakan dan diperolehnya persetujuan yang diperlukan dari semua lembaga terkait.

     Ketika mengomentari perusahaan patungan tersebut, Dr. Hussain Al-Abdullah, Pemimpin Masraf Al Rayan, mengatakan, "Kemitraan ini menawarkan sinergi unik yang akan mengukuhkan SapuraCrest Qatar sebagai pemain utama di bidang industri gas dan minyak di wilayah itu. Al Rayan Investment memiliki kehadiran pasar regional yang kuat, yang akan dilaksanakan oleh keahlian dan pengalaman mendasar SapuraCrest Petroleum di dalam industri layanan gas dan minyak."

     "Qatar menyediakan potensi sangat besar bagi penyedia layanan gas dan minyak, dan SapuraCrest Ventures sangat senang telah bermitra dengan organisasi yang sudah mapan seperti Al Rayan Investment. Kolaborasi ini mewakili upaya terus-menerus kami guna mengembangkan kehadiran SapuraCrest Petroleum di arena internasional, dan TImur Tengah adalah satu pasar utamanya," kata Datuk Shahril Shamsuddin, Wakil Pemimpin Pelaksana SapuraCrest Petroleum Berhad.

     Kesepakan usaha patungan tersebut ditandatangani Rabu, 2/6/2010, di Doha, Qatar. Al Rayan memiliki 51 persen dari sahan yang dikeluarkan dalam kepemilikan saham di perusahaan patungan baru itu sementara SapuraCrest Ventures akan memiliki sisa 49 persen saham.

     SapuraCrest Petroleum yang bermarkas di Kuala Lumpur, Malaysia, menyediakan layanan keahlian rekayasa bagi industri tenaga listrik, kelautan, gas dan minyak. Dengan kantor di seluruh Malaysia, Singapura dan Australia, SapuraCrest Petroleum menawarkan beragam layanan rekayasa, mulai dari pemasangan pipa saluran dan layanan fasilitas, layanan kelautan, pengeboran, serta operasi dan pemeliharaan.

     Catatan Redaktur

     Masraf Al Rayan

    
Masraf Al Rayan (MAR) digabungkan sebagai Qatari Shareholding Company berdasarkan hukum Perusahaan Komersial Qatar, pada 4 Januari 2006, dan terdaftar di Bank Sentral Qatar.

     Sesuai dengan Articles of Association, Bank tersebut terlibat dalam kegiatan perbankan, pendanaan dan penanaman modal sejalan dengan Prinsip Hukum Syari'ah Islam. Visi strategisnya mengenai masa depan ialah menjadi lembaga keuangan Islam yang inovatif dan berskala internasional dengan system perbankan Perusahaan, Pengecer, SME dan Swasta, serta Keuangan.

     Al Rayan Investment juga adalah sayap penanaman modal Masraf Al Rayan, yang menuntaskan lingkaran bagi Masraf Al Rayan untuk menjadi bank Islam berskala penuh.

     Sekarang MAR menggembar-gemborkan diri memiliki aset lebih dari 28 miliar riyal Qatar, yang membuat MAR jadi bank nomor satu di negara Qatar, dalam hal pertumbuhan neracanya, sehingga menarik paling banyak jumlah deposito nasabah dalam Kuartal 1 2010 dan mempertahankan status nomor satunya dalam bidang keuntungan dan keefektifan.

     Al Rayan Investment LLC (ARI) didirikan pada 2007 dan mendapat izin berdasarkan QFC Regulatory Authority; lembaga itu adalah sayap penasehat keuangan dan penanaman modal Masraf Al Rayan. ARI adalah mitra terpercaya di wilayah tersebut yang menawarkan saran keuangan yang inovatif. ARI bangga pada dirinya karena telah membangun satu tim global dan profesional klas dunia dengan keahlian pasar utama lokal, dan memberi layanan premium yang berbeda yang telah diharapkan oleh nasabah Al Rayan. ARI telah membayar modal sampai 100 juta dolar AS.

     SapuraCrest Petroleum Berhad

    
SapuraCrest Petroleum Berhad, cabang Sapura Group of Companies yang terdaftar terbuka, adalah salah satu penyedia layanan terpadu gas dan minyak lokal di Malaysia.

     Melalui semua cabangnya, SapuraCrest Petroleum terlibat dalam pembangunan dan pemasangan kelautan, pengeboran minyak lebih lepas pantai dan layanan kelautan di Malaysia, wilayah Asia Pasifik dan Asia Selatan.

     Secara khusus, layanan SapuraCrest Petroleum mencakup ketentuan akomodasi dan dukungan kapal serta menawarkan bantuan alat anjungan pengeboran, pemasangan pipa saluran lepas pantai dan bangunan, alat penghubung lepas pantai, pengawasan serta layanan pemeliharaan bagian atas, peralatan layanan bawah laut dan peralatan layanan geofisik serta geoteknik lepas pantai.

     SapuraCrest Ventures Sdn Bhd

    
SapuraCrest Ventures Sdn Bhd disahkan pada 31 Desember 1985 dan sebelumnya dikenal dengan nama Petro-Plus Sdn Bhd. Kegiatan utama SapuraCrest Ventures adalah perusahaan penanaman modal.

     Untuk keterangan lebih lanjut, silakan hubungi:
     Karim Fikry,
     +974-423-5621, atau +974-555-8206
     karim.fikry@alrayan.com

     SUMBER: Masraf Al Rayan

Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2010

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar