Los Angeles (ANTARA News) - Sukses yang diraih Taylor Swift saat ini merupakan perwujudan dari perjuangannya sejak masih kecil. Saat masih bocah dia rela menyanyi di depan orang-orang yang sedang berjemur di pantai.

"Saya sudah menyanyi secara acak, obsesif, menjijikkan sejauh ingatan saya. Orang tua saya memiliki video-video saat saya berumur kira-kira 3 tahun, di pantai mendatangi orang dan menyanyikan lagu-lagu Lion King untuk mereka," kata Swift kepada majalah Marie Claire, seperti dikutip oleh People.

"Saya benar-benar pergi dari handuk ke handuk sambil mengatakan, "Hai saya Taylor. Saya akan menyanyi I Just Can't Wait to Be King untuk anda saat ini," katanya.

Penyanyi yang tampil dalam sampul majalah Marie Claire edisi bulan Juli itu mengaku dia tipe orang yang suka memiliki tujuan karena membuat dirinya menjalani suatu misi. Dia juga selalu merencanakan segala sesuatu.

"Saya suka memiliki tujuan, saya merasa seperti dalam satu misi. Saya suka mencoba mengalahkan apa yang telah saya lakukan sejauh ini. Saya memikirkan tindakan selanjutnya 10 langkah didepan," katanya.

"Saya selalu merencanakan tiga acara penghargaan kedepan. Bagi saya, merencanakan merupakan cara produktif untuk menekankan hidup anda," kata penyanyi berusia 20 tahun itu.

Swift dikenal sebagai penyanyi dan pencipta lagu yang handal. Saat mengalami masalah Swift akan menumpahkan perasaannya dalam bentuk lagu.

"Semua orang dalam hidup saya tahu saat terjadi sesuatu, satu-satunya cara melupakan dan mengakhiri dan menyelesaikan adalah bila itu ditulis," kata pelantun tembang "Love Story" itu.

Kemampuan Swift di dunia musik sudah tidak diragukan lagi. Terbukti dengan berbagai penghargaan yang telah dia peroleh, seperti 4 Grammy Award dan 6 American Music Award.

Swift juga mencoba peruntungannya di dunia akting dengan tampil sebagai bintang tamu dalam serial televisi populer CSI: Crime Scene Investigation. Dia juga tampil dalam film layar lebar "Valentine's Day" yang dibintangi sejumlah nama tenar seperti Julia Robert, Jamie Foxx dan Ashton Kutcher.

Majalah People pernah menobatkan perempuan berambut pirang itu sebagai salah satu dari 25 orang paling menarik tahun 2009. Dia juga masuk dalam daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia tahu 2010 versi majalah Time.
(ENY/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010