Makassar (ANTARA News) - Mahasiswa yang berunjukrasa di depan kampus Universitas 45 di Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Sulsel, Jumat menyandera tiga mobil berplat merah.

Para pengkritik pengusutan kasus Bank Century itu juga sempat merusak salah satu mobil yang melintas karena sang supir tidak mau menghentikan kendaraannya.

Mobil minibus bernomor polisi DD 284 AW itu kacanya pecah karena dilempari batu oleh mahasiswa. Sisi kanan badan kendaraan juga ringsek dihantam dengan benda keras.

Dua kendaraan dinas milik Dinas Kesehatan Sulsel juga sempat ditahan sekitar 15-20 menit, ketika perwakilan pengunjukrasa naik ke atas mobil berorasi menuntut penuntasan skandal Bank Century.

Aksi yang berlangsung usai shalat Jumat itu, sempat membuat arus lalu lintas di jalur Urip Sumoharjo menuju barat Kota Makassar macet total dan hanya beberapa petugas kepolisian terlihat berjaga-jaga di sekitar lokasi.

Mahasiswa dari Aliansi Mahasiswa Fisip 45 menuntut penghentian jual beli aspirasi suara rakyat yang di tuding berada dalam tim pengawas skandal Bank Century dan penghentian politik dagang sapi.

Mahasiswa yang berasal dari berbagai lembaga kemahasiswaan di lingkup Fisip Universitas 45 itu juga meminta dihentikannya isu kenaikan tarif dasar listri (TDL) dan BBM untuk premium yang dinilai sebagai bagian dari proses pembodohan publik.

(ANT/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010