Jakarta (ANTARA News) - Kabar meninggalnya penyanyi Indonesia yang dijuluki "Mutiara dari Selatan", Andi Meriem Matalatta, beredar dan mendapat tanggapan luas, terutama ikut berduka cita, di situs jejaring sosial twitter.

Sejak Sabtu pagi, kabar meninggalnya penyanyi di era tahun 1980-an itu diposting oleh para pengguna akun twitter dari berbagai daerah di Indonesia.

Salah satu pesan tertulis sebagai berikut: "iskandarjet: Innalillah.. Turut berduka cita RT @budip: RT @miund: RIP Andi Meriem Matalatta. One of Indonesia's most graceful ladies."

Sebagian para pengguna akun twitter itu memposting berita duka dan ucapan bela sungkawa atas meninggalnya perempuan kelahiran Makassar 31 Agustus 1957 itu.

Andi Meriem Matalatta meninggal dunia di Belanda pukul 22.00 waktu setempat atau sekitar pukul 05.00 WIB.

"Ibu Andi meninggal dunia di Belanda saat melakukan liburan bersama anaknya," kata adik kandung Andi Meriem Matalatta, Andi Soraya, yang berada di Makassar kepada ANTARA News yang menghubunginya dari Jakarta.

Hingga saat ini belum dapat dipastikan apakah jenazah Andi Meriem Matalatta akan tiba di Indonesia pada hari Minggu (6/6) atau Senin (7/6).

Andi Soraya menambahkan, ia merupakan anak ke enam dari enam bersaudara, dan Andi Meriem Matalatta merupakan anak ke lima.

Andi Meriem Matalattadijuluki "Mutiara dari Selatan" oleh (alm) Iskandar, seorang komposer/pemusik yang sekaligus menciptakan lagu khusus berjudul sama. Iskandar adalah ayah kandung Diah Iskandar, yang juga seniman musik.

Andi Meriemmenikah dengan Bambang Hertasning (alm.), memiliki seorang anak bernama Dania, dan kemudian menikah lagi dengan Hendra Pribadi.
(T.W004/P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010