Bandung (ANTARA News) - Ratusan pencinta mobil Mercedes se-Indonesia mengikuti "Mercedes Benz Classic Car Gathering (MBCCG) 2010" yang digelar di Hotel Hilton Kota Bandung, Sabtu.

"Ada sekitar 300 orang penggemar Mercedes klasik yang kumpul hari ini di Kota Bandung, kita saling bertukar pengalaman dan membangun kebersamaan untuk pengembangan komunitas penggemar mobil klasik," kata Ketua Pelaksana MBCCG 2010, Edwyn Tedja.

Selain itu juga dipamerkan sekitar 20 mobil Mercy klasik dan unik milik beberapa orang anggota komunitas itu. Kehadiran mereka di Bandung merupakan upaya konsolidasi dan silaturahmi antar komunitas penggemar mobil-mobil klasik buatan pabrikan Jerman itu.

Para peserta datang dari berbagai kota di Indonesia seperti Jakarta, Tangerang, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Batang, Pekalongan serta beberapa kota diA Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Bali.

"Kegiatan ini rutin digelar di beberapa kota di Indonesia, pesertanya terus meningkat dan tujuannya menjalin persahabatan," kata Edwyn.

Sementara itu, tahun ini Mercedes juga untuk pertama kalinya menggelar balapan di ajan Indonesian Series of Motorsport (ISOM) 2010 dengan titel "Archilles Mercedes Race 2010" yang rencananya digelar enam seri lomba di Sirkuit Sentul Bogor.

"Balapan itu merupakan balapan Mercedes pertama di Asia, dan saat ini sudah dua seri digelar," kata Edwyn Tedja yang juga promotor balapan itu.

Rencananya para peserta akan melakukan konvoi dari Hotel Hilton di Jalan Pasirkaliki Bandung ke kawasan Bandung Utara.
(U.S033/M019/P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010