Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 611 disuntik vaksin COVID-19

Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 611 disuntik vaksin COVID-19

Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long mendapat suntikan vaksin COVID-19 di Puskesmas Sota Kabupaten Merauke untuk mencegah penyebaran virus corona. ANTARA/Papua HO-Pendam XVII/Cenderawasih.

Merauke (ANTARA) - Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long mendapat suntikan vaksin COVID-19 tahap pertama untuk mendukung program pemerintah dalam memutus penyebaran virus corona yang dilaksanakan di Puskesmas Sota, Kabupaten Merauke, Sabtu (27/3).

Dansatgas Yonif 611/Awang Long, Mayor Inf Albert Frantesca dalam keterangan pers yang diterima ANTARA di Merauke, Sabtu, mengatakan kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan secara bertahap dan seluruh jajaran pos-pos Satgas akan menerima suntikan vaksin tahap pertama.

"Vaksin COVID-19 yang diberikan pemerintah telah melalui legalitas dan lulus uji klinis dari BPOM dan MUI, sehingga vaksin ini dinyatakan aman dan halal.” ungkap Dansatgas.

Baca juga: 130 ribu prajurit TNI jalani vaksinasi COVID-19 di 10 provinsi

Baca juga: Panglima TNI dan Kapolri tinjau pelaksanaan vaksinasi di Denpasar


Pelaksanaan vaksinasi COVID-19, kata Dansatgas, tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Para personel Satgas yang akan divaksin, lanjutnya, terlebih dahulu dilakukan pengecekan suhu tubuh, tekanan darah, skrining, dan pengecekan gula darah, kolesterol oleh petugas kesehatan.

Dansatgas mengimbau dan mengajak masyarakat agar tidak takut untuk divaksinasi COVID-19. "Seluruh masyarakat Papua, khususnya di wilayah Merauke dapat memanfaatkan program vaksinasi dari pemerintah yang sedang dilaksanakan sekarang. Tidak usah takut dan khawatir akan vaksin ini, aman bagi kita.” ujarnya.

Dansatgas menegaskan untuk seluruh personel Satgas Yonif 611/Awang Long agar melaksanakan vaksinasi dengan penuh rasa tanggung jawab.

"Meskipun telah divaksin, protokol kesehatan penanganan COVID-19 tetap harus dipedomani dalam beraktivitas sehari-hari,  mulai dari mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak,” katanya.

Baca juga: Panglima TNI ingatkan jaga protokol kesehatan COVID-19

Pewarta: Muhsidin
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar