PUNE, India, 7 Juni (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) -- Venky's (Vietnam) Co Ltd., cabang yang sepenuhnya dimiliki oleh VH Group (Venkateshwara Hatcheries), baru-baru ini meresmikan pembangunan instalasi bernuansa seni untuk membuat makanan unggas di Provinsi Tay Ninh, Vietnam.

     Instalasi itu adalah penjelajahan pertama perusahaan itu ke dalam pasar Asia Tenggara dan akan menggerakkan lapangan kerja setempat serta menyediakan makanan unggas yang berkualitas buat petani lokal.

     Untuk merayakan pembangunan instalasi baru tersebut serta seluruh VH Group ke dalam negara Vietnam, Dr Ch. Yagna Brahmam, Direktur Residen Venky's (Vietnam) C. Ltd. menyelenggarakan pertemuan dengan petani yang melibatkan 300 peternak unggas setempat di Caravelle Hotel, Ho Chi Minh City.

     Acara itu dibuka oleh Kuldeep Singh, Penjabat Konsul di Konsulat Jenderal India di Vietnam. Henrique Calisto, Pemimpin Pelatih Tim Sepak Bola Nasional Vietnam, menjadi tamu kehormatan dan duta besar acara.

     Dalam pidato pembukaannya, Singh memuji potensi yang ditawarkan oleh ekonomi Vietnam yang bergerak maju dan menyambut baik kedatangan VH Group ke negeri itu. Calisto mengatakan kepada peternak setempat bahwa Venky's "adalah perusahaan yang sangat bagus dan Anda semua sekarang boleh merasa yakin mengenai makanan unggas yang berkualitas baik".

     Instalasi makanan unggas tersebut dijadwalkan menjadi beroperasi paling lambat akhir 2010 dan menyediakan lapangan kerja buat sebanyak 100 pekerja yang memiliki keahlian dan tidak selama tahun pertama operasinya.

     Ketika beroperasi penuh, instalasi itu akan menyediakan sebanyak 4.500 ton meter makanan unggas per bulan untuk memenuhi keburuhan peternak unggas di Vietnam.

     Venky's (Vietnam) Co. Ltd. juga berencana mendirikan laboratorium diagnostik canggih buat unggas di Vietnam Selatan guna menyediakan layanan teknis dan pemeriksaan gratis bagi peternak setempat.

     Pertemuan dengan para peternak tersebut menarik banyak peternak unggas dari berbagai provinsi di seluruh Vietnam serta pemasok agro-komoditas, pedagang makanan unggas, bankir dan penanam modal India, dan dewan gubernur serta anggota dari Kamar Dagang India di Vietnam.

     VH Group (Venkatershwara Hatcheries) adalah konglomerat unggas terkemuka di India yang berpusat di Pune. Venky's (Vietnam) Co. Ltd., dengan penanaman modal sebanyak 4 juta dolar AS, akan menjadi batu loncatan utama bagi VH Group guna memperkokoh posisinya di pasar Asia Tenggara.

     Enrique Calisto adalah pelatih sepak bola berpengalaman Portugal yang datang ke Vietnam pada Juni 2001, dan sejak itu telah mencurahkan energi yang sangat besar bagi sepak bola Vietnam. Ia saat ini menjadi Kepala Pelatih tim sepak bola nasional senior dan di bawah usia 23 tahun.

     Mengenai VH Group

    
VH Group (Venkateshwara Hatcheries), yang didirikan pada 1971, adalah perusahaan unggas yang teringrasi penuh di India, dengan perolehan rata-rata 770 juta dolar AS. Perusahaan itu menyediakan solusi penuh unggas mulai dari pengembang-biakan dasar sampai kepada penyediaan ayam yang siap dimakan serta beragam telur hasil proses.

     VH memasarkan produknya melalui merek "Venky's". Kelompok tersebut memiliki 26 perusahaan terdaftar di India dan akan mengembangkan jejak globalnya di berbagai tempat termasuk Swiss, Bangladesh dan negara lain di Timur Tengah serta Afrika.

     Proyek pabrik makanan unggas di Vietnam dikembangkan di bawah kepemimpinan Ketua Anuradha J Desai dan para Direktur Jitendra Desai, B. Venkatesh Rao dan B. Balaji Rao. Untuk keterangan lebih lanjut silakan kunjungi:
http://www.venkys.com.

     Jangan merasa sungkan untuk menghubungi kami guna memperoleh bantuan lebih lanjut yang anda perlukan:

     Nilay Parikh, PR manager
     VH Group
     Mob: +919867555041
     E-mail - tonilay@gmail.com

     Archana Yadav
     Perfect Relations
     Mob: +919769223014
     E-mail - ayadav@perfectrelations.com

SUMBER: VH Group

Image Attachments Links:
http://asianetnews.net/view-attachment?attach-id=156070





Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2010