Jakarta (ANTARA News) - Principal ponsel merk Nexian akan mendukung perjuangan atlet dan pelatih nasional dalam SEA Games 2011, dimana Indonesia menjadi tuan rumahnya.

"Bukan klub tertentu, tapi kami akan mendukung atlet dan pelatih SEA Games 2011 dimana Indonesia menjadi tuan rumahnya," kata Martono Jaya Kusuma, Presiden Direktur PT Metrotech Jaya Komunika Indonesia, principal ponsel Nexian di Jakarta, Rabu.

Bentuk dukungan ini, menurut dia, akan dibicarakan lagi dengan kantor Menpora. "Kami akan membahas lebih lanjut dengan kantor Menpora," katanya.

Ia menegaskan, pihaknya akan berupaya membantu satu atau dua cabang olahraga yang dipersiapkan tampil di SEA Games 2011. "Kami juga berharap olahraga Indonesia dapat berprestasi di SEA Games," katanya.

Indonesia sebagai tuan rumah berupaya merebut kembali menjadi gelar juara umum pada SEA Games 2011.

SEA Games 2011 akan digelar di empat kota di Indonesia (DKI Jakarta, Sumatera Selatan, Jawa Barat dan Jawa Tengah) itu akan mempertandingkan 41 cabang olahraga.

Sebelumnya hanya 35 cabang yang akan dipertandingkan, tapi kemudian ditambah enam cabang sebagai hak tuan rumah, yakni paragliding, panjat tebing, roller skate, bridge, futsal, dan soft tennis.

Pada SEA Games 2009 di Laos, Indonesia pada posisi tiga setelah Thailand dan Vietnam.

(ANT/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010