London (ANTARA News/Reuters) - Pembalap asal Brazil Felipe Massa memantapkan kembalinya dia dari cedera yang mengancam hidupnya dengan mengumumkan sebuah perpanjangan kontrak pada Rabu yang akan membuat dia bertahan di tim Ferrari hingga akhir 2012.

"Saya senang diberi kesempatan untuk memacu Ferrari dua musim lagi," kata pembalap berusia 29 tahun itu dalam sebuah pernyataan menjelang Grand Prix Kanada hari Minggu mendatang.

"Melalui seluruh karir saya di Formula Satu, saya selalu berlomba dengan sebuah mesin yang dibuat Maranello dan ini soal kebanggaan saya untuk dapat melanjutkan kerja sama dengan sebuah tim yang saya anggap sebagai keluarga kedua."

Massa, yang menghabiskan karir F1 dia di mobil bermesin Ferrari, memulai nusim dengan tanda tanya menyangkut masa depannya setelah dia mengalami cedera serius pada Grand Prix Hungarian 2009.

Helm pembalap asal Brazil tersebut terkena puing-puing benda dari mobil rekan senegaranya Rubens Barrichello di tim Brawn dalam sebuah kejadian pada kualifikasi Juli lalu.

Posisi kedua dalam kejuaraan itu dengan selisih satu poin dari pembalap Inggris Raya Lewis Hamilton pada 2008 itu tidak mengikuti delapan balapan terakhir pada musim lalu namun dia kembali berniat untuk menunjukkan bahwa dia tidak terpengaruh apapun.(*)
(I015/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010