Ripple akuisisi 40% saham Tranglo, pembayaran lintas-batas terkemuka Asia

Ripple akuisisi 40% saham Tranglo, pembayaran lintas-batas terkemuka Asia

ANTARA/Business Wire.

Memperkuat kemitraan berkelanjutan untuk memperluas Likuiditas Sesuai Permintaan RippleNet di pasar-pasar utama yang dimulai di Asia Tenggara

Singapura (Antara/Business Wire)- Ripple, penyedia terkemuka solusi blockchain perusahaan untuk pembayaran global, mengumumkan bahwa mereka telah setuju untuk mengakuisisi 40% saham spesialis pembayaran lintas batas terkemuka di Asia, Tranglo. Kemitraan ini akan memungkinkan Ripple untuk memenuhi permintaan pelanggan yang terus meningkat di kawasan ini dan memperluas jangkauan Likuiditas Sesuai Permintaan (On-Demand Liquidity/ODL), yang menggunakan aset digital XRP untuk mengirim uang secara instan dan mengurangi kebutuhan modal kerja.

Sebagai pelopor layanan pembayaran lintas batas, Tranglo akan memainkan peran penting dalam mendukung koridor yang ada, seperti Filipina, dan memperkenalkan koridor ODL baru dalam jaringannya saat ini. Saat Ripple memperluas jejak ODL-nya di wilayah tersebut, pelanggan RippleNet yang menggunakan ODL juga akan dapat memanfaatkan Line of Credit Ripple untuk membebaskan modal kerja dan menskalakan pembayaran lintas batas ke lebih banyak pasar dibandingkan sebelumnya. Tranglo akan terus menyediakan dan memperluas layanan pembayarannya saat ini untuk membuat transaksi lintas batas lebih cepat, lebih murah, dan lebih aman bagi pelanggannya.

Lanskap pembayaran Asia Tenggara sangat terfragmentasi. Setiap negara hadir dengan proses unik dan infrastruktur pembayarannya sendiri - kurangnya integrasi standar untuk pembayaran lintas batas regional saat ini membutuhkan solusi yang mahal. Kemitraan ini akan membuat kedua perusahaan menggabungkan keahlian lokal mereka yang mendalam untuk mengatasi tantangan yang terkait dengan pembayaran lintas batas.

Investasi Ripple di Tranglo merupakan cerminan dari komitmen mendalam perusahaan untuk memperkaya ekosistem pembayaran di Asia Tenggara, wilayah dengan pertumbuhan tercepat untuk adopsi RippleNet. Minggu lalu, perusahaan mengumumkan Brooks Entwistle sebagai Direktur Pengaturan Asia Tenggara untuk memimpin dan mengukur operasinya di kawasan SEA.

Kepala Staf Eksekutif di Tranglo, Jacky Lee, berkata: “Tranglo selalu membanggakan dirinya dalam membuat transaksi lintas batas lebih cepat, lebih murah dan lebih aman. Dengan bermitra erat bersama Ripple dan memperkenalkan Likuiditas Sesuai Permintaan ke pasar baru, kami bertujuan untuk memajukan ambisi tersebut untuk menyediakan layanan keuangan yang pantas dan dapat diakses kepada massa.”

Manajer Umum RippleNet di Ripple, Asheesh Birla, mengatakan: “Infrastruktur pembayaran yang kuat dari Tranglo ditambah dengan layanan pelanggan dan kualitas mereka yang tak tertandingi menjadikan mereka mitra yang ideal untuk mendukung perluasan Likuiditas Sesuai Permintaan kami yang dimulai dengan wilayah Asia Tenggara. Kami bersemangat untuk melanjutkan dan menjalankan misi bersama kami untuk mengubah transaksi lintas batas menjadi lebih cepat, lebih murah, dan lebih aman dengan teknologi blockchain dan aset digital."

Penyelesaian transaksi ini tunduk pada persetujuan peraturan dan kondisi penutupan yang lazim dan diharapkan terjadi pada tahun 2021. Setelah selesai, Wakil Presiden Produk dan Pengiriman di Ripple, Amir Sarhangi, dan Brooks Entwistle akan bergabung dengan dewan direksi Tranglo. TNG Fintech Group akan tetap menjadi pemegang saham mayoritas di Tranglo dan akan bekerja dengan Ripple untuk lebih memperluas jaringan pengiriman uang global Tranglo.

RippleNet memanfaatkan teknologi buku besar terdistribusi untuk memberikan solusi keuangan - dari pengiriman pesan dua arah, penyelesaian, manajemen likuiditas, dan jalur kredit - ke jaringan mitra global. Tahun lalu, Ripple mengumumkan Line of Credit, sebuah layanan di RippleNet yang memungkinkan pelanggan menggunakan On-Demand Liquidity (ODL/Likuiditas Sesuai Permintaan) untuk mendapatkan modal sesuai permintaan untuk memulai pembayaran lintas batas dalam skala besar menggunakan aset digital XRP.

Tentang Ripple

Ripple memungkinkan pembayaran di mana saja, dengan segala cara, untuk semua orang yang menggunakan kekuatan blockchain. Dengan bergabung dengan jaringan global Ripple (RippleNet) yang berkembang, lembaga keuangan dapat memproses pembayaran pelanggan mereka di mana pun di dunia secara instan, andal, dan hemat biaya. Bank dan penyedia pembayaran dapat menggunakan aset digital XRP untuk mengurangi biaya mereka dan mengakses pasar baru. Dengan kantor di San Francisco, Washington D.C., New York, London, Mumbai, Singapura, São Paulo, Reykjavik, dan Dubai, Ripple memiliki ratusan pelanggan di seluruh dunia.

Tentang Tranglo

Tranglo merupakan pusat pembayaran lintas batas dengan rekam jejak yang terbukti dalam pembayaran bisnis, pengiriman uang di luar negeri, dan solusi pembayaran seluler. Didirikan pada tahun 2008, kami memiliki kantor di Kuala Lumpur, Singapura, Jakarta, Dubai, dan London. Jaringan global kami menjangkau lebih dari 100 negara, 2.500 operator seluler, 1.300 bank/dompet, dan 130.000 titik pengambilan tunai.


Kontak
Stacey Ngo

Sumber: Ripple

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar