Mojokerto (ANTARA News) - Kecelekaan beruntun terjadi di Desa Pandan Arum, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jatim, Jumat, melibatkan satu mobil boks, dua truk dan empat sepeda motor, seorang tewas tewas dalam kejadian itu.

Petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Pacet Bripda Teguh Purwanto mengatakan, korban tewas adalah pengendara motor bernama Arif Tika, warga Pungging, Kabupaten Mojokerto.

"Korban meninggal dunia saat dibawa dalam perjalanan menuju ke rumah sakit," ucapnya.

Korban mengalami luka-luka di bagian kepala, sehingga terjadi pendarahan hebat dan nyawanya tidak tertolong saat dalam perjalan ke rumah sakit.

Ia menjelaskan, kecelakaan beruntun tersebut terjadi ketika kendaraan mobil boks dengan nomor polisi S 8237 P yang dikemudikan oleh Suwardi warga Desa Cempoko Limo, remnya blong.

Karena tidak bisa mengendalikan kemudi, mobil boks yang meluncur dari arah selatan itu kemudian menghantam sepeda motor yang dikendarai oleh korban.

"Karena laju kendaraan mobil box cukup kencang, tabrakan dengan sepeda motor korban tidak membuat mobil boks berhenti dan menabrak truk bermuatan pupuk yang ada di depannya," paparnya.

Truk bermuatan pupuk yang dikemudian Misdiyanto dengan nomor polisi S 8591 P itupun tidak kuasa untuk menghentikan kendaraan, saat ditabrak dari arah belakang.

Hingga akhirnya truk bermuatan pupuk tersebut menabrak truk pasir bernomor polisi S 9626 U yang dikemudikan oleh Puji Santoso, warga Pacet.

"Di sela-sela kecelakan tiga buah truk tersebut, juga menabrak sepeda motor yang kebetulan melintas di lokasi kejadian," ucapnya mengungkapkan.

Sedikitnya ada empat unit sepeda motor yang terlibat dalam tabrakan beruntun tersebut, dan salah satunya sepeda motor yang dikendarai oleh Arif Tika yang meninggal dunia.

"Akibat kecelakaan beruntun ini, arus lalulintas di kawasan tersebut menjadi macet menyusul tempat kejadian perkara berada di pertigaan jalan menuju rumah sakit Sumber Glagah," tuturnya.

Ia menyebutkan, saat ini seluruh bangkai kendaraan yang mengalami kecelakaan sudah diangkat dan dibersihkan dari jalan.

"Begitu pula dengan mobil boks yang sempat tercebur ke dalam areal persawahan yang ada di sekitar lokasi juga sudah diderek dan diangkat," katanya.

Polisi hingga saat ini belum menentukan siapa tersangka dalam kasus kecelakaan maut ini.

"Hanya saja, kami telah memeriksa sopir truk box untuk dimintai keterangan terkait kecelakaan ini," ucapnya menambahkan.

(T.C004/Z003/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010