Ini merupakan hasil kerja keras dari tim yang solid...
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) kembali meraih sejumlah penghargaan di ajang PR Indonesia Awards (PRIA) 2021.

Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf/Baparekraf, Agustini Rahayu, dalam keterangannya di Jakarta, Kamis, mengatakan penghargaan ini menjadi motivasi dan acuan bagi Kemenparekraf/Baparekraf untuk menghasilkan produk-produk komunikasi yang kreatif, informatif dan unggul, meskipun di tengah situasi yang sulit akibat pandemi COVID-19.

“Ini merupakan hasil kerja keras dari tim yang solid, tim yang selalu sungguh-sungguh dan tidak kenal lelah dalam menghasilkan produk-produk komunikasi yang berkualitas. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan, apa yang kita kerjakan selama ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan di masa mendatang,” ujar Agustini Rahayu.

Baca juga: Kemenparekraf dukung pengoperasian kendaraan listrik di kawasan wisata

Penghargaan dari PRIA merupakan bagian dari PR Indonesia dalam memberikan apresiasi terhadap kinerja humas yang unggul dari korporasi atau organisasi seluruh Indonesia.

Penghargaan yang diperoleh Kemenparekraf di antaranya, tiga Gold Winner untuk Sub Kategori Website, Media Sosial, dan E-Magazine (Pesona Edisi 1), Silver Winner untuk Sub Kategori Media Sosial, Bronze Winner untuk Sub Kategori Media Cetak (Ragam Pesona Edisi I 2020), Kategori Terpopuler di Media Cetak 2020.

Sebelumnya, Kemenparekraf juga meraih Platinum Awards, yang merupakan apresiasi tertinggi di ajang PR Indonesia Awards (PRIA) 2020.

Baca juga: Kemenparekraf dukung pendanaan lahan enclave Mandalika

Founder dan CEO PR Indonesia Asmono Wikan mengatakan ajang ini memperlihatkan humas merupakan salah satu elemen yang sangat penting dalam manajemen ataupun organisasi.

Humas tidak hanya sekadar memberikan informasi, tetapi juga memberikan semangat dan harapan kepada publik bahwa situasi sulit akibat pandemi COVID-19 dapat dilalui.

“Selamat berjuang untuk mewujudkan cita-cita bersama, karena PR menjadi elemen strategis, elemen untuk kemajuan bangsa,” kata Asmono.

Baca juga: Kemenparekraf sebut wisata hiu paus di Gorontalo terbaik di Indonesia

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2021