Mamuju (ANTARA News) - Tujuh perguruan tinggi (PT) di Indonesia akan menggagas restorasi Indonesia sebagai cita-cita dari organisasi masyarakat Nasional Demokrat (Nasdem).

"Tujuh kampus di Indonesia disiapkan untuk menggagas secara komferehensif mengenai ide restorasi di Indonesia, di bidang ekonomi, sosial politik, hukum, dan ekonomi," kata Sekertaris Jendral Pimpinan Pusat (PP) Nasdem Syamsul Mu`arif di Mamuju, Minggu.

Dia mengungkapkan, ide restorasi Indonesia dimatangkan sebagai cita-cita Nasdem untuk mempersiapkan diri sebagai organisasi yang bertugas mengembalikan citra dan jati diri bangsa Indonesia agar lebih mermartabat di mata dunia.

"Nasdem terus berupaya mempersiapkan diri untuk mematangkan diri sebagai ormas yang memperjuangkan nasib bangsa Indonesia untuk merdeka secara utuh," kata mantan menteri komunikasi dan informasi kabinet indonesia bersatu 2001-2004 itu.

Nasdem yang didirikan pada 1 Fabruari 2010 oleh tokoh nasional dan telah bersosialisasi ke 18 provinsi akan segera menggelar simposium nasional pada 1 Juli 2010 setelah seluruh kepengurusan Nasdem di sejumlah wilayah tanah air terbentuk.

Kemudian, kata dia, Nasdem akan mendeklarasikan diri sebagai ormas pada 18 Agustus tahun 2010 setelah peringatan kemerdekaan bangsa Indonesia 17 Agustus.

KR-MFH/AR09

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010