Jakarta sepekan, larangan mudik hingga penertiban ondel-ondel

Jakarta sepekan, larangan mudik hingga penertiban ondel-ondel

Sejumlah petugas gabungan dari TNI dan Satpol PP saat melakukan razia pengamen ondel-ondel di Jakarta Timur, Rabu (24/3/2021). ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Beragam berita seputar Jakarta telah diwartakan Kantor Berita Antara. Berikut kami rangkum berita terpopuler dalam sepekan yang masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi untuk mengisi akhir pekan Anda.

Mudik 2021 dilarang, efektifkah?

Pemerintah dalam Rapat Tingkat Menteri terkait Libur Idul Fitri 1442 Hijriyah di Jakarta, Jumat (26/3) memutuskan melarang kegiatan mudik pada Lebaran 2021.

Menurut Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (Menko PMK) Muhadjir Effendy, larangan itu berlaku mulai 6 hingga 17 Mei 2021 bagi seluruh masyarakat, termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI-Polri, karyawan BUMN, swasta maupun pekerja mandiri serta masyarakat lainnya.

Pemprov DKI Jakarta masih kaji pemberlakuan Surat Izin Keluar-Masuk

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta masih mengkaji perlunya pemberlakuan kembali Surat Izin Keluar-Masuk (SIKM) bagi warga yang keluar-masuk wilayah Ibu Kota.

"SIKM nanti kami lihat, sedang kami kaji, kami pelajari apakah dibutuhkan SIKM bagi yang keluar kota atau tidak," ujar Riza saat ditemui di Kamal Muara, Jakarta Utara, Ahad.

Penertibkan ondel-ondel untuk menjaga keluhuran budaya

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan penertiban terhadap pengamen menggunakan seni tradisional Betawi, ondel-ondel, merupakan cara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menjaga keluhuran budaya Betawi.

Menurut Riza, budaya bangsa, termasuk kesenian Betawi seperti ondel-ondel harus ditempatkan ke tempat yang baik.

Wagub ajak warga DKI kunjungi Kebun Bibit Kamal Muara

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengajak warga DKI Jakarta mengunjungi Kebun Bibit Kamal Muara yang kini menjadi kawasan Agro Eduwisata.

"Awalnya ini dulu kebun bibit, sekarang digunakan sebagai Agro Eduwisata. Silakan warga bisa hadir ke sini dengan mengisi formulir pendaftaran secara daring lewat google form. Ini tempatnya asri, indah, baik dan banyak sekali jenis tanamannya," kata Riza di sela-sela kunjungan di kawasan Agro Eduwisata Kamal Muara, Jakarta Utara, Ahad.

JIS milik kita

Bangga memiliki stadion baru yang berkelas dunia tentunya tidak hanya dirasakan di benak warga Jakarta, tetapi juga seluruh masyarakat Indonesia.

Kemajuan pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) dari minggu ke minggu bisa diamati langsung, misalnya, melalui telepon pintar.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kilas NusAntara Pagi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar