Gorontalo (ANTARA News) - Banjir kembali melanda Provinsi Gorontalo, setelah hujan deras yang terus mengguyur wilayah itu sejak Selasa siang (15/6) hingga Rabu dini hari (16/6).

Pada Rabu pukul 02.00 dini hari Wita, air mulai menggenangi jalan-jalan utama di Kota Gorontalo, di antaranya di kawasan Jalan Pandjaitan, Jalan Ahmad Yani, dan ratusan rumah di Jalan Diponegoro, dengan ketinggian air antara 30 sentimeter hingga hampir setengah meter.

Sungai Serdadu yang alirannya melintasi Kota Gorontalo, juga sudah mulai meluap, bahkan luapannya ada yang telah menggenangi rumah warga, seperti di Kelurahan Ipilo, Heledulaa Selatan, dan Kampung Bugis.

Sejumlah warga juga terlihat mulai mengemasi barang-barangnya, terutama barang eletronik yang dinaikkan ke tempat yang lebih tinggi.

Di Kabupaten Bone Bolango, air juga sudah mulai menggenangi jalan dengan ketinggian rata-rata mencapai tiga puluh sentimeter.

Seperti halnya di Kota Gorontalo, ratusan rumah warga pada sejumlah desa dan kelurahan seperti Talango, Toto Selatan dan Oluhuta juga sudah mulai terendam air.

Beberapa pekan yang lalu, banjir melanda hampir seluruh wilayah kabupaten dan kota di Provinsi Gorontalo.

Hingga berita ini diturunkan, hujan deras masih terus mengguyur wilayah itu. (SHS/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010