NAGOYA, Jepang, 16 Juni (ANTARA/Kyodo JBN-AsiaNet) -- Menicon Co., Ltd. mengumumkan pada 16 Juni bahwa Menicon dan Lagado Corporation yang berkedudukan di Colorado, AS, mencapai kesepakatan yang memungkinkan Lagado menjadi anak perusahaan sepenuhnya Menicon America Inc., terhitung mulai tanggal 14 Juni 2010.

     Lagado akan terus beroperasi dari lokasinya saat ini di Englewood, Colorado, sebagai pemasok bahan-bahan lensa kontak untuk produsen gas permeable (GP) dan lensa kontak lunak sesuai selera. Pengambilalihan oleh Menicon ini akan memungkinkan Lagado memperbaiki lebih lanjut jajaran produknya dan meningkatkan layanan kepada pelanggan Lagado yang telah ada di seluruh dunia serta akan membantu Menicon memperluas kehadiran globalnya di pasar lensa kontak sesuai selera. Menicon akan memperluas penawaran produknya kepada produsen sesuai selera dengan menambahkan jajaran produk Lagado ke produk-produk Menicon Z dan polimer Menicon lain.

     Inovasi R&D Lagado dikenal baik dan dihormati dalam industri serta merupakan maksud Menicon untuk mempertahankan dan memperkuat lebih lanjut aktivitas R&D bahan di Lagado di bawah pengarahan Bill Hoffman, ahli kimia polimer kenamaan sekaligus pendiri bersama Lagado. Hoffman akan tetap menjadi konsultan Lagado untuk lima tahun mendatang.

     "Komitmen mendalam Menicon terhadap lensa kontak permeabel oksigen berkinerja tinggi merupakan salah satu dari alasan utama perluasan ke bidang bahan-bahan lensa kontak sesuai selera. Lagado memberikan dasar yang mengembangkan polimer baru dan inovatif bagi aplikasi lensa sesuai selera, serta menciptakan untuk Menicon hubungan luas dengan komunitas laboratorium dan pemasang lensa kontak spesialis di Amerika Utara dan luar negeri. Bukan maksud Menicon untuk memulai kembali pembuatan lensa di Amerika Utara. Sebaliknya, Menicon berencana menyampaikan jasa dan teknologi luar biasa kepada laboratorium lensa sesuai selera sebagai pemasok bahan lensa serta sebagai mitra usaha yang dapat diandalkan," kata Toshio Matsushima, Eksekutif Senior, Menicon Co.

     Hoffman, pendiri bersama Lagado, mengomentari pengambilalihan oleh Menicon: "Kami melihat hal ini sebagai peluang yang amat besar bagi Lagado untuk memperluas penawaran jasa dan produk kami kepada seluruh pelanggan kami yang telah ada. Menggabungkan pengalaman dan kemampuan Lagado dan Menicon dalam ilmu pengetahuan polimer akan membawa R&D ke arah baru. Itu juga akan membantu membawa produk Lagado ke pasar baru yang belum pernah kami masuki."

     Tim manajemen yang memajukan Lagado akan dipimpin oleh Jonathan Jacobson, Presiden Menicon America. Jacobson menambahkan, "Saya gembira menyambut baik masuknya Lagado Corporation ke dalam Menicon karena saya sangat antusias soal produk-produk Lagado, dan yakin bahwa dengan sumber daya tambahan Menicon, dirangkaikan dengan pelanggan dan jajaran produk Lagado yang telah ada, kami akan dapat memenuhi kebutuhan komunitas laboratorium sesuai selera dan pemasang lensa kontak khusus jauh ke masa depan."

     Tentang Lagado

    
Lagado Corporation, yang didirikan oleh Bill dan Renata Hoffman pada tahun 1999, adalah produsen polimer khusus yang digunakan dalam pembuatan lensa GP dan kontak lunak. Perusahaan ini memasok produk-produknya kepada pelanggan di seluruh dunia. Baru-baru ini, ia meluncurkan bahan hidrogel silikon latheable yang memenuhi permintaan akan lensa lunak sesuai selera.

     Tentang Menicon

    
Menicon Co., Ltd. (www.menicon.com), yang didirikan oleh Kyoichi Tanaka pada 1951, adalah produsen lensa kontak pertama dan terbesar di Jepang, dan sekarang terwakili di lebih dari 30 negara. Menicon adalah produsen yang diperuntukkan bagi seluruh bidang usaha lensa kontak lunak dan GP termasuk pembuatan bahan, perancangan lensa, serta pabrikasi lensa kontak dan solusi perawatan. Menicon adalah pemimpin dunia dalam pengembangan hyper-Dk GP (Menicon Z) dan lensa kontak lunak (Menicon PremiO).

     Sumber: Menicon Co., Ltd.

Kontak:
Toshio Matsushima
Strategi & Operasi Global
Menicon Co., Ltd.

Phone: +81-52-937-5021
Fax: +81-52-935-1121
E-mail: matsushima@menicon-net.co.jp
URL: http://www.menicon.com




Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2010