Jakarta,  (ANTARA News) - Sebanyak tiga unjuk rasa akan digelar di wilayah kotamadya Jakarta Pusat, Rabu, tepatnya di sejumlah titik di sekitar ruas Jalan MH Thamrin dan kawasan Medan Merdeka.

Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Rabu pagi, unjuk rasa pertama akan dilakukan di tiga tempat.

Para pendemo tersebut berencana melakukan aksi "longmarch" dengan menyambangi tiga tempat itu, yaitu Bundaran HI di Jalan MH Thamrin, kemudian ke Bundaran Patung Kuda di depan Menara Indosat, dan berakhir di Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jalan Medan Merdeka Selatan.

Aksi tersebut rencananya akan dilakukan para pengunjuk rasa pada sekitar pukul 09.00 WIB hingga 11.00 WIB.

Sementara itu, kelompok massa kedua akan menyampaikan aspirasinya juga di sekitar Bundaran Hotel Indonesia, tetapi dilakukan pada sekitar pukul 10.00 WIB.

Sedangkan kelompok massa ketiga berencana menggelar orasi di depan Istana Wakil Presiden di Jalan Medan Merdeka Selatan, tepat di samping Kedubes AS.

Setelah itu, kelompok massa ketiga itu juga akan menyambangi Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara pada sekitar pukul 13.00 WIB.

TMC menginfomasikan bahwa beragam aksi tersebut diperkirakan akan menimbulkan kemacetan arus lalu lintas.(*)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009