Jakarta, 18/6 (ANTARA) - "Sebagai Kementerian yang bertugas menangani kelautan dan perikanan, memiliki tantangan, peluang, tugas, bahkan permasalahan yang tidak sederhana. Oleh karenanya, segenap jajaran KKP harus melakukan upaya ekstra untuk meningkatkankinerja", demikian disampaikan oleh Fadel Muhammad, Menteri Kelautan dan Perikanan, dalam acara pelantikan pejabat Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta (17/6).

     Segera setelah menjabat Menteri KP, Fadel Muhammad langsung mengumpulkan jajarannya untuk menetapkan Visi dan Misi Kementerian yang dipimpinnya. Maka disepakati untuk mewujudkan Indonesia sebagai penghasil produk kelautan dan perikanan terbesar di dunia tahun 2015. Misi juga ditetapkan untuk mensejahterakan masyarakat kelautan dan perikanan.

     Belum satu tahun berjalan, dilakukan upaya serius untuk membenahi manajemen aset negara yang dalam tanggung jawabnya, serta pengelolaan pemakaian anggaran negara. Akhirnya prestasi diraih, berdasarkan penilaian Badan Pemeriksa Keuangan, Kementerian Kelautan dan Perikanan telah meningkat peringkat kualitas manajemennya, dari "Disclaimer" menjadi "Wajar Dengan Pengecualian" (WDP).

     Kini, dilakukan pula penanganan personil organisasi. Sumber daya manusia adalah faktor kunci yang sangat penting dalam manajemen. Oleh karenanya, pelantikan para pejabat yang dilaksanakan kali ini adalah merupakan bagian dari usaha serius untuk memiliki perangkat personil yang kompeten dan profesional.

     Program besar yang disusun secara kongkrit dan fokus, dengan sebutan Minapolitan, memerlukan kerja keras dan kreatif utnuk mencapai tujuan yang diharapkan. Tidak mungkin dilakukan dengan ritme kerja yang lamban. Dan untuk itu semua, tentu harus berbekal pada Tim Kerja yang solid, kompeten dan profesional.

     Untuk keterangan lebih lanjut, silakan menghubungi Dr. Soen'an H. Poernomo, M.Ed, Kepala Pusat Data, Statistik dan Informasi, Kementerian Kelautan dan Perikanan, HP.08161933911




Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2010