NBA

Irving borong 40 poin saat Nets hantam Knicks 114-112

Irving borong 40 poin saat Nets hantam Knicks 114-112

Pemain Brooklyn Nets Kyrie Irving (kiri) dikawal ketat pemain New York Knicks dalam laga kedua tim di Barclays Center, New York, 5 April 2021. ANTARA/Getty Images via AFP/AL BELLO.

Jakarta (ANTARA) - Kyrie Irving mengemas 40 poin dan Jeff Green memasukkan dua poin dari lemparan bebas pada 3,7 detik tersisa yang membawa Brooklyn Nets mengatasi kehilangan James Harden pada awal laga dengan mengalahkan New York Knicks 114-112 di Barclays Center, Brooklyn, New York, Selasa pagi WIB.

Harden kembali bermain setelah absen pada dua pertandingan karena cedera hamstring, tetapi hanya bisa bermain empat menit karena kembali mengalami cedera serupa.

Meskipun demikian Nets mengatasi ketiadaan Harden karena masih memiliki Irving yang mengobrakabrik pertahanan Knicks dengan gerakan dribelnya yang lincah sehingga membuka pertahanan lawan termasuk saat menceploskan sebuah lemparan tiga angka pada 59 detik terakhir setelah Knicks menyusul sampai selisih dua poin.

Knicks mencetak lima poin berturut-turut untuk mengubah kedudukan sama kuat 112 lewat lemparan tiga poin Alec Burks dan memaksa Irving melakukan pelanggaran yang berujung lemparan bebas.

Baca juga: Grant pimpin Pistons hempaskan bekas timnya Thunder
Baca juga: Russell kembali berlaga untuk bawa Wolves hempaskan Kings


Jeff Green memasukkan 23 poin dan Joe Harris mempersembahkan 16 poin untuk Nets yang menang delapan kali berturut-turut di kandangnya.

Julius Randle membukukan 19 poin, 15 rebound dan 12 assist untuk menciptakan triple-double keempatnya musim ini. RJ Barrett mencetak 22 poin dan Reggie Bullock menyumbangkan 21 poin.

Brooklyn memimpin 51-50 pada tiga menit tersisa paruh pertama sebelum Randle mengumpan Bullock dan Barrett untuk memasukkan lemparan tiga poin berturut-turut. Irving mencetak poin tetapi New York merespons dengan 11 poin yang salah satunya sebuah lemparan tiga angka dari Bullock yang mengubah kedudukan menjadi 67-53.

Irving masuk bangku cadangan ketika Knicks memimpin tujuh poin pada 3 menit 15 detik tersisa kuarter ketiga.

Namun, menurut laman NBA, para pemain cadangan Brooklyn tampil cemerlang untuk menghela timnya melesat 10-2 sampai mendekati penutupan kuarter ketiga dan sekaligus mengantarkan Nets ke kuarter keempat dalam posisi unggul tipis 89-88.

Baca juga: 30 poin Luka Doncic antar Mavericks tundukkan Jazz 111-103
Baca juga: NBA denda Durant ratusan juta rupiah karena kata-kata kasar di medsos

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar