Makassar (ANTARA News) - Malam penggalangan dana untuk Persatuan Sepak Bola Makassar bertema "Save our PSM" berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp50 juta.
Kepastian jumlah dana yang diperoleh ini dikemukakan oleh Asisten Marketing Komunikasi PSM Mario David di Makassar, Sabtu.

Namun, dalam keterangannya ia tidak menyebutkan secara rinci jumlah tiket yang terjual dan jumlah sumbangan yang masuk.

Sebelumnya, pada Jumat malam hingga Sabtu dini hari manajemen klub sepak bola kebanggaan Makassar ini menggelar malam penggalangan dana untuk PSM yang dimeriahkan oleh empat artis ibu kota.

Hasil penjualan dari tiket masuk yang dicetak sebanyak 1000 lembar, seharga Rp100 ribu setiap lembarnya akan diserahkan kepada manajemen untuk membantu operasional PSM.

Selain itu, pihaknya juga mengundang para pengusaha turut hadir dalam acara ini sebagai bagian dari upaya untuk menggalang dana operasional tim sebelum musim kompetisi kembali dimulai.

Malam penggalangan dana berikutnya, rencananya akan digelar kembali pada Juli mendatang dan melibatkan artis lainnya Fadli PADI, Naff, Lobow dan RAN.

Sebelumnya, ia mengungkapkan, dalam satu tahun kompetisi, tim sepak bola ini membutuhkan dana paling tidak sebesar Rp20 miliar. Alokasi terbesar adalah untuk kontrak pemain senilai Rp500 juta hingga Rp1 miliar.

Pemerintah daerah juga tidak lagi bisa menganggarkan dana untuk PSM pada APBD mendatang. Untuk bertahan, manajemen pun harus selalu efisien dan kreatif.(*)
(T.KR-RY/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010