Tasikmalaya (ANTARA News) - Wali, salah satu kelompok musik papan atas dalam menyambut bulan suci Ramadan 1431 Hijriyah akan merilis lagu bertajuk religi.

"Sudah siap membuat lagu religi untuk menyambut bulan puasa tahun ini," kata vokalis band Wali, Faank, usai tampil di lapangan udara Wiriadinata, TNI AU, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Judul lagu religi yang akan dirilis band Wali, kata Faank sementara masih dirahasiakan, karena dalam tahap proses pembenahan lirik bersama kelompok bandnya.

Sedangkan tema dalam lagu religi tersebut, Faank menegaskan berkaitan dengan keagamaan yang tentu berbeda dengan lagu religi sebelumnya berjudul `Mari Shalawat` yang terinspirasi dari shalawatan.

"Ya berbeda dengan lagu religi sebelumnya, pokoknya judulnya masih dirahasiakan," tegasya usai melantunkan lagu di tengah-tengah ribuan penonton bersama empat personel band Wali lainnya.

Semetara itu Faank bersama personel bandnya yakni Apoy (gitar), Tomi (drum), Ovie ((keyboard), dan Nunu (bass), berencana hanya menciptakan satu lagu religi yang dinilai akan mewarnai musik religi di Indonesia.

"Hanya satu lagu saja yang pastinya akan menjadi lagu paporit bagi masyarakat," katanya.

Band Wali dalam aksi panggungya di Tasikmalaya mampu menghibur warga Tasikmalaya hingga para penonton mengikuti setiap lirik yang dilantunkan Faank.

Apalagi Tasikmalaya yang dikenal sebagai `kota santri`, ketika Faank melantunkan lagu berjudul `Mari Shalawat` diikuti oleh penonton hingga lagu tersebut selesai.

Selain itu lagu-lagu hit band Wali seperti `Dik`, `Kerudung Merah`, `Jodi`, dan `Cari Jodoh` tidak luput oleh para penonton untuk ikut bernyanyi sambil berjingkrak-jingkrak ditengah-tengah padatnya penonton.

Tampilnya band Wali di Tasikmalaya diselenggarakan oleh salah satu produk minuman kopi kemasan dilakukan penjagaan ketat dari pihak keamanan Polresta Tasikmalaya, dibantu personel TNI AU.
(ANT/P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010