Makassar (ANTARA News) - Ketua LPP Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) H Prasetyo Sunaryo mengatakan, Indonesia kini dilanda "tsunami sosial" yangperlu disikapi secara serius oleh pemerintah.

"Indonesia kini dilanda "tsunami" sosial, mulai dari maraknya kasus penculikan bayi, pemerkosaan anak dibawah umur hingga merebaknya video porno mirip artis," kata Prasetyo disela-sela kegiatan LDII memperingati Hari Lingkungan Hidup sedunia yang di pusatkan di Makassar, Senin.

Menurut dia, pemerintah selaku pengambil kebijakan agar menyikapi persoalan sosial itu secepatnya, jika tidak ingin bangsa ini, khususnya generasi muda semakin terpuruk.

Selain itu, lanjutnya, persoalan itu harus disikapi bersama dengan membangun solidaritas, karena tidak mungkin memperbaiki moral bangsa itu tanpa kebersamaan.

Khusus menyangkut beredarnya video yang mirip dengan tiga artis papan atas yakni Ariel, Luna Maya dan Cut Tari, ia mengatakan, Kimisi I DPRharus didorong untuk mengevaluasi Undang-Undang Teknologi dan Informasi (UU TI) dan membuat UU TI yang baru.

"Peranan orang tua sangat penting untuk membetengi anak-anaknya dengan nilai-nilai moral yang merupakan cerminan ajaran agama dan nilai-nilai budaya bangsa," katanya.
(S036/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010