Jakarta diprediksi diguyur hujan setelah Kamis pagi yang cerah

Jakarta diprediksi diguyur hujan setelah Kamis pagi yang cerah

Suasana langit cerah disertai awan di sebagian wilayah Ibu Kota, Jakarta, Selasa (8/1). FOTO ANTARA/Ismar Patrizki/mes.

Memasuki siang hari, cuaca cerah berawan tersebut berubah menjadi hujan ringan di Jakarta Utara, bahkan hujan tersebut akan disertai dengan petir di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur
Jakarta (ANTARA) - Kota Jakarta diprediksi  diguyur hujan, bahkan dengan disertai petir di sebagian wilayahnya pada Kamis tanggal 8 April 2021 siang hingga petang, setelah sebelumnya mengalami pagi hari yang cerah.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari," demikian dikutip dari peringatan dini yang diterbitkan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Jakarta, Kamis.

Berdasarkan laman BMKG,  Kamis, pagi hari cuaca cerah berawan diprediksi akan terjadi di seluruh Jakarta.

Memasuki siang hari, cuaca cerah berawan tersebut berubah menjadi hujan ringan di Jakarta Utara, bahkan hujan tersebut akan disertai dengan petir di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Namun di daerah lainnya, pada Kamis siang hingga petang, cuaca diprediksi hanya akan berawan.

Sementara pada malam hari, cuaca di seluruh Jakarta diprediksi akan kembali cerah berawan.

Cuaca cerah berawan akan berlangsung juga pada Jumat (9/4) dini hari, terkecuali di Kepulauan Seribu yang diprediksi akan mengalami cuaca berawan.

Secara keseluruhan, pada hari Jumat ini, rentang suhu udara Jakarta akan berkisar antara 24-29 derajat celsius, dengan rincian Jakarta Barat (24-29 derajat celcius), Jakarta Pusat (26-29 derajat celcius), Jakarta Selatan (24-29 derajat celcius).

Kemudian Jakarta Timur (24-29 derajat celcius), Jakarta Utara (26-29 derajat celcius) dan Kepulauan Seribu (27-29 derajat celcius).

Untuk kelembapan udara di Jakarta, diprediksi berkisar 75-95 persen dengan rincian Jakarta Barat (80-95 persen), Jakarta Pusat (75-95 persen), Jakarta Selatan (75-90 persen), Jakarta Timur (75-90 persen), Jakarta Utara (75-95 persen), dan Kepulauan Seribu (75-90 persen).

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

BMKG: Jabodetabek alami cuaca ekstrem tiga hari ke depan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar