Jakarta (ANTARA News) - Pengamanan di Kedutaan Besar Mesir di Jalan Teuku Umar 68 Jakarta Pusat, Rabu, diperketat setelah Selasa sore sekitar 17.00 WIB  dilempari tiga molotov oleh sejumlah orang yang hingga kini masih diselidiki identitasnya.

Berdasarkan pantauan ANTARA di Jakarta, Rabu, penjagaan di Kedubes Mesir diperkuat oleh tambahan beberapa polisi, selain satuan pengamanan internal pihak kedubes.

Namun, tidak terlihat ada garis kepolisian di luar gedung kedutaan besar bertembok setinggi tiga meter itu.

Tampak pula sejumlah mobil polisi tidak hanya di Jalan Teuku Umar, tetapi juga di sejumlah jalan lainnya seperti Jalan Padalarang, sedangkan arus lalu lintas di Jalan Teuku Umar terpantau lancar dan tidak terpengaruh kabar pelemparan bom molotov itu.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Ike Edwin mengakui pihaknya telah meningkatkan keamanan di berbagai obyek pengamanan vital seperti kedutaan besar di Jakarta.

Ia juga mengemukakan, pelemparan bom molotov ini langsung ditangani Polda Metro Jaya.

Selasa sore kemarin sekitar 17.00 WIB, Kedubes Mesir di Jalan Teuku Umar dilempari tiga bom molotov yang sempat mengenai tembok gedung kedutaan tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, sementara polisi telah meminta keterangan dari beberapa orang saksi yang berada di sekitar lokasi kejadian. (*)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009