Malang (ANTARA News) - Untuk mempersiapkan laga babak delapan besar Piala Indonesia, pelatih Arema Indonesia Robert Rene Alberts mengagendakan pemusatan latihan ("TC") bagi anak asuhnya di Bali selama enam hari, mulai 1-6 Juli 2010.

Manajer Arema Indonesia Mudjiono Mudjito, Kamis, mengakui, semula agenda TC di Bali itu selama 10 hari, namun terpaksa dipangkas menjadi enam hari karena faktor kondisi keuangan manajemen.

"Kami berharap, TC singkat itu bisa dimaksimalkan dan mampu mengembalikan stamina pemain serta menemukan kembali kemampuan individu maupun kolektif, setelah menjalani masa libur panjang selama dua minggu," tuturnya berharap.

Mantan manajer Persema itu mengakui, performa pemain harus segera dipulihkan, mengingat pertengahan Juli nanti harus sudah bertanding kembali di babak delapan besar Piala Indonesia.

Apalagi, lanjutnya, setelah berhasil merengkuh juara Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010, pemain dan manajemen sudah bertekad mengawinkannya dengan juara Piala Indonesia.

Sebelumnya, Arema juga pernah meraih gelar juara Copa Indonesia dua tahun berturut-turut, yakni tahun 2005 dan 2006 ketika tim berjuluk Singo Edan itu ditukangi oleh Benny Dollo.

Para pemain Arema Indonesia, Kamis ini menjalani latihan perdana, setelah libur panjang di Stadion Gajayana. Hanya saja, pada latihan perdana itu komposisi pemain masih belum lengkap karena ada beberapa pemain yang minta izin, yakni Noh Alam Shah dan Rachmad Affandi.

Sedangkan Esteban Guillen kembali ke negara asalnya, Uruguay 5 Juni lalu atau sehari menjelang digelarnya pertandingan "perang bintang", karena kontrak Esteban sudah berakhir 30 Juni 2010.

Dalam latihan perdana usai libur panjang tersebut, pelatih Robert Rene Alberts yang didampingi asistennya itu akan berlatih dengan bola langsung dalam sebuah "game" ringan serta latihan untuk mengembalikan fisik pemain.

Delapan kontestan yang bakal menjalani pertandingan babak delapan besar Piala Indonesia itu adalah Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Arema Indonesia, Pelita Jaya, Sriwijaya FC, Persib Bandung, Pelita Jaya, dan Persipura Jayapura.

Sistem yang digunakan dalam babak delapan besar yang digelar 15-22 Juli itu adalah kandang dan luar kandang. Pertandingan semi final digelar 27-28 Juli dan final 1 Agustus mendatang.(E009/C004)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010