Pontianak (ANTsARA New) - Pengurus Kamar Dagang dan Industri Indonesia dari berbagai provinsi di Tanah Air akan berkumpul di Pontianak, 24 - 25 Juni, untuk menggelar rapat serta silaturahmi.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Syafruddin Nasution saat dihubungi di Pontianak, Kamis, pertemuan itu untuk mencari solusi terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi, terutama daerah dalam meningkatkan perekonomian.

"Ada 27 provinsi selain Kalimantan Barat yang sudah konfirmasi akan hadir," kata Syafruddin Nasution.

Secara keseluruhan, kata dia, jumlah peserta diperkirakan lebih dari 100 orang karena setiap provinsi mengutus 3-4 orang pengurus Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin).

Khusus pengurus Kadin kabupaten dan kota se-Kalbar, mereka sudah menyatakan akan hadir pada pertemuan yang dipusatkan di Hotel Grand Mahkota Pontianak, Kamis malam.

Pantauan ANTARA, peserta  mulai berdatangan Sejak Rabu pagi hingga sore.

Gubernur Kalbar Cornelis dijadwalkan hadir dalam pembukaan pertemuan tersebut.

Selain rapat, juga akan dideklarasikan Forum Kadin se-Kalimantan. Pembentukan forum itu untuk memberi dukungan terhadap Forum Gubernur se-Kalimantan yang sudah terbentuk sebelumnya.

Isu lain yang ingin diangkat adalah mendorong pembangunan infrastruktur di daerah, terutama jalan lintas Kalimantan.((T011/D007)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010