Bogor (ANTARA News) - Tabung gas berukuran tiga kilogram meledak di Kampung Lebar Pilar, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor sekitar pukul 16:00 WIB melukai dua orang pemilik rumahnya hingga harus dirawat di klinik kesehatan yang terletak di Jalan Sudirman, Kota Bogor, Kamis.

Korban yang terluka adalah Andre (35) dan Maswin (30). Keduannya mengalami luka bakar di bagian tubuhnya, tidak hanya itu saja api yang dikeluarkan oleh ledakan gas tersebut juga nyaris membakar isi rumah keduanya, namun beruntung api dapat dipadamkan warga.

Menurut Andre ledakan terjadi tiba-tiba, padahal tabung gas tersebut baru saja ia beli dari toko langganannya. Saat hendak digunakan, tiba-tiba mengeluarkan gas dari arah tutup tabung, tak lama setelah itu meledak.

"Apinya langsung menyambar kaki dan tangan saya," katanya.

Kini Andre dan Maswin sama-sama menjalani perawatan untuk menyembuhkan luka bakar yang dideritanya. Andre mengaku trauma atas kejadian tersebut dan takut untuk menggunakan tabung gas lagi.

Peristiwa tersebut mengagetkan warga setempat, polisi yang datang langsung mengamankan lokasi dan memasak garis polisi di sekitar rumah.

Kanit Reskrim Polsek Bogor Tengah, Iptu Aris Wibowo mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan penyebab ledakan tabung gas elpiji tersebut.

"Kita sudah mengamankan tabung gas yang meledak tersebut, saat ini korban juga sudah menjalani perawatan di klinik. Kita masih meminta keterangan sejumlah saksi dan menyelediki penyebab ledakan," ucapnya.

Peristiwa ledakan tabung gas sudah sering terjadi, namun penyebab ledakan masih belum diketahui. Kanit Reskrim Polsek Bogor Tengah menghimbau warga untuk waspada terhadap penggunaan gas agar tidak terjadi peristiwa serupa.(*)
(T.KR-LR/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010