Piala Menpora 2021

Supardi Nasir kembali perkuat Persib dalam perempat final

Supardi Nasir kembali perkuat Persib dalam perempat final

Kapten Persib Bandung Supardi Nasir (HO/Persib.co.id)

Jakarta (ANTARA) - Kapten Persib Bandung Supardi Nasir akan kembali memperkuat Maung Bandung saat berlaga dalam perempat final Piala Menpora setelah absen pada babak penyisihan.

Sebelumnya, selama kurang lebih dua pekan, pemain bernomor punggung 22 itu absen dari segala aktivitas bersama tim karena mengikuti kursus kepelatihan B PSSI atau setara B AFC yang digelar di Padang.

Mengutip laman resmi klub, Jumat, 20 pemain Persib, termasuk Supardi telah bertolak dari Graha Persib Bandung menuju Sleman, Yogyakarta, menggunakan bus untuk menempuh perjalanan sekitar sembilan jam.

Persib akan melakoni laga delapan besar melawan Persebaya, Minggu pekan ini di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, untuk memperebutkan tiket ke semifinal.

Para pemain yang tak ikut diboyong ke Sleman adalah Zalnando, Saiful, Dhika Bayangkara, dan Mario Jardel.

Supardi mengaku siap ikut bersama tim saat mengarungi delapan besar Piala Menpora 2021.

Baca juga: PSM ke semifinal setelah menang adu penalti 4-2 lawan PSIS

Selama bergulirnya fase grup kemarin, bek berusia 38 tahun itu juga senantiasa mengikuti perkembangan tim kendati dari kejauhan.

"Saya selalu ikuti pertandingan, hanya yang terakhir sedikit tertinggal karena bersamaan dengan waktu salat," ucapnya.

Sementara itu, pemain asing Persib Farshad Noor mengaku akan menikmati perjalanan panjang melalui jalur darat menuju Sleman.

"Sekarang saya berada di sini, semuanya terasa normal. Saya beradaptasi dengan cuaca, makanan dan lingkungan, juga perjalanan panjang ini. Akan lebih baik untuk menerima dan menikmati perjalanan ini ketimbang berpikiran negatif atau mengeluh banyak hal," kata Farshad.

Pemain bernomor punggung 5 itu mengakui belum pernah menumpangi bus dengan perjalanan selama itu, tetapi akan dinikmatinya dengan mengobrol atau tidur.

"Saya lama bermain di Belanda dan Swedia dan di sana saya tak pernah menumpang bus selama 9 jam, perjalanan terlama adalah di Swedia, waktu itu sekitar 6 jam," kata dia.

Baca juga: Persija waspadai permainan cepat pemain muda Barito Putera

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menpora minta polisi tindak suporter Persija & Persib yang langgar aturan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar