Piala Menpora 2021

Menko PMK apresiasi prokes penyelenggaraan Piala Menpora

Menko PMK apresiasi prokes penyelenggaraan Piala Menpora

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy (kaos biru) berbincang dengan Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto saat menyaksikan pertandingan perempat final Piala Menpora di Stadion Kanjuruhan (Sabtu, 10/4), antara Persija VS Barito Putera dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Marko Simic pada menit ke-65. (ANTARA/HO/Media Offiser Arema FC/End)

Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy mengapresiasi penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat di ajang Piala Menpora 2021 yang dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Dalam rilis Panpel Arema yang diterima di Malang, Minggu, Muhadjir mengatakan secara keseluruhan pelaksanaan Piala Menpora 2021 sudah bagus. 

Sebagai perwakilan pemerintah yang memantau langsung penyelenggaraan Piala Menpora yang dihelat di kandang Arema FC di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur Muhadjir mengatakan pemerintah tidak menutup kemungkinan bakal memberikan izin untuk pelaksanaan event selanjutnya, yakni Liga 1 dan 2 2021.

Baca juga: Panitia klaim berhasil cegah penyebaran COVID-19 pada Piala Menpora

"Kami mengapresiasi penerapan protokol kesehatan di turnamen Piala Menpora 2021. Saya meminta PSSI melakukan kajian dan kemudian dituangkan dalam bentuk proposal agar Liga 1 dan 2 nanti pertandingan boleh dihadiri penonton sekitar 20 hingga 30 persen dari kapasitas stadion," kata Muhadjir di sela menonton laga perempat final antara Persija Jakarta dan Barito Putera di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (10/4).

Pada kunjungan di Stadion Kanjuruhan itu Menko PMK disambut oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto yang didampingi Direktur Operasional LIB Sudjarno.

Lebih lanjut, Muhadjir mengatakan kompetisi sepak bola di Indonesia harus berjalan agar pembinaan terutama pemain muda dapat berjalan dengan baik dan berujung meraih prestasi.

Baca juga: Gelandang tim nasional akui lebih tenang usai divaksin COVID-19

"Saya sepakat dengan Pak Menpora (Zainudin Amali), karena untuk memberikan motivasi agar persepakbolaan kita kembali bergeliat. Karena sudah lama mengalami hibernasi dan yang penting adalah bagaimana persepakbolaan nasional kita segera menemukan bentuk aktivitasnya pada musim pandemi yang abnormal ini,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto mengapresiasi kehadiran Menko PMK di Stadion Kanjuruhan. Ia menyebut bahwa hingga saat ini Piala Menpora berjalan lancar dan belum menemui kendala.

"Terima kasih kepada pak Menko PMK yang menyempatkan waktu untuk menonton pertandingan Piala Menpora 2021. Beliau dapat melihat secara langsung bagaimana protokol kesehatan yang kami terapkan di turnamen ini. Tentu ini menjadi harapan PSSI sebagai momen pembuka jalan mendapat izin menggelar Liga 1 dan 2 tahun 2021," kata Iwan.

PSSI, kata Iwan, tentu berkomitmen menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada turnamen ini, bahkan hingga saat ini para suporter juga dapat menahan diri untuk tidak datang ke stadion atau nonton bareng yang dapat menimbulkan kerumunan.

Pada pertandingan perempat final Piala Menpora di Stadion Kanjuruhan (Sabtu, 10/4), Persija meraih kemenangan atas Barito Putera dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Marko Simic pada menit ke-65.

Kemenangan ini membuat Macan Kemayoran lolos ke semifinal dan akan melawan PSM Makassar pada tanggal 15 dan 18 April mendatang.

Baca juga: PSSI selesaikan vaksinasi COVID-19 tim Piala Menpora
Baca juga: Panitia Piala Menpora puji kerja keras tim medis cegah COVID-19
 

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pesan Presiden Jokowi untuk keluarga awak Nanggala  

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar