Tokyo (ANTARA News) - Klub Spanyol, Deportivo La Coruna, mengadakan pendekatan dengan pemain tengah Jepang Daisuke Matsui, yang saat ini berada dalam klub Prancis, Grenoble, demikian laporan dari Jepang, Senin.

Pemain berusia 29 tahun itu, bermain kreatif dan penuh inspirasi, merupakan pemain kunci dalam tim nasional Jepang yang masuk dalam 16 besar Piala Dunia 2010, untuk pertama kalinya di dataran asing, sebagaimana dikutip dari AFP. 

Pemain tengah yang menempati posisi kanan itu, juga sedang diincar klub lain dari Prancis, Rusia dan Ukraina, demikian dilaporkan Nikkan Sports.

Klub Jerman dan Italia, demikian dilaporkan Sports Nippon.

Hebatnya perhatian pada pemain kurus Matsui, yang tingginya 175 sentimeter dan berat 64 kilogram, terjadi setelah ia menggantikan posisi spesialis tendangan bebas Shunsuke Nakamura, pernah menjadi anggota inti tim Samurai Biru, yang duduk di bangku cadangan.

Matsui, yang bertanding internasional (cap) sebanyak 27 kali sejak main dalam timnas Jepang mulai October 2002 dan mencetak satu gol, bersinar ketika main dalam Grup E Piala Dunia melawan Kamerun, Belanda dan Denmark.

Ia bergabung dengan Grenoble sejak 2009 dan mencetak empat gol, setelah sebelumnya bersama Saint-Etienne pada 2008-2009.

Matsui mencetak 15 gol dalam 119 pertandingan bersama Le Mans sepanjang 2004 hingga 2008, setelah beralih ke jenjang profesional bersama Kyoto Sanga di Jepang pada 2010.
(A008/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010