Jakarta (ANTARA) - Joel Embiid mencetak 36 poin ketika Philadelphia 76ers menang 113-95 melawan Dallas Mavericks di American Airlines Center, Dallas, Texas, Senin malam waktu setempat atau Selasa pagi WIB, demikian seperti dilaporkan laman NBA.

Emibiid berhasil pada semua dari enam lemparan bebasnya dan memasukkan 14 dari 15 poin dalam empat menit pertama laga ketika 76ers mencatat statistik menang kalah 8-4 dalam 10 dari 12 laga tandang terakhir yang diikuti Embiid menjelang laga terakhir melawan Brooklyn Nets pada musim reguler.

Philadelphia mengungguli Nets pada puncak klasemen Wilayah Timur setelah laga Nets melawan Minnesota Timberwolves ditangguhkan karena ada insiden penembakan warga kulit hitam oleh polisi di daerah Minneapolis.

Luka Doncic memasukkan 32 poin tetapi ini tidak berhasil menghindarkan Dallas dari kekalahan. Mavericks juga tak bisa diperkuat Kristaps Porzingis, sedangkan debutan of JJ Redick juga tak banyak membantu.

Menghadapi satu satu bekas tim dan pelatihnya dalam empat musim terakhir, pelatih Los Angeles Clippers Doc Rivers, Redick masuk pada kuarter pertama dan gagal pada dua lemparan sebelum memasukkan sebuah lemparan tiga angka. Pemain veteran berusia 36 tahun ini cuma bisa memasukkan empat poin.

Sebaliknya pemain Philadelphia Furkan Korkmaz berhasil pada 4 dari total 7 lemparan tiga angkanya untuk mencetak poin terbanyaknya musim ini dengan 20 poin. Tobias Harris mengemas 10 poin, sedangkan Ben Simmons menjaringkan delapan poin, enam rebound dan tujuh assist.


Baca juga: NBA tunda laga Minnesota menyusul insiden penembakan Daunte Wright
Baca juga: DeMar DeRozan dorong Spurs tekuk Mavericks
Baca juga: Bogdon Bogdanovic bantu Hawks taklukkan Hornets

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021