BRI terus salurkan bantuan tanggap bencana bagi korban gempa Malang

BRI terus salurkan bantuan tanggap bencana bagi korban gempa Malang

Ilustrasi - Salah satu kegiatan pemberian bantuan tanggap bencana yang dilakukan oleh BRI. (ANTARA/HO-Humas BRI)

Kami memastikan bantuan telah tersalurkan kepada masyarakat terdampak bencana gempa Malang.
Jakarta (ANTARA) - PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus menyalurkan bantuan tanggap bencana kepada masyarakat di wilayah Malang dan Jawa Timur setelah gempa bumi melanda kawasan tersebut pada Sabtu (10/4) dan Minggu (11/4).

Berbagai bantuan disalurkan kepada masyarakat terdampak, berupa pemberian ribuan makanan cepat saji, ribuan paket sembako, obat-obatan dan survival kit kepada masyarakat terdampak.

"Kami memastikan bantuan telah tersalurkan kepada masyarakat terdampak bencana gempa Malang. Melalui unit kerja kami di setiap wilayah, kami pastikan BRI bergerak cepat dan terus memberikan bantuan tanggap bencana," kata Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto di Jakarta, Selasa.

Ia menjelaskan penyaluran bantuan tersebar di beberapa wilayah yang terdampak seperti di Malang, Blitar, Trenggalek dan Lumajang serta dilakukan oleh Insan BRILiaN (pekerja BRI) yang turun langsung dalam memberikan bantuan di lapangan.


Baca juga: BRI Kanwil Malang beri kontribusi kehidupan sosial keagamaan lewat CSR


Selain itu, BRI juga terus bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana gempa sebagai upaya meringankan beban masyarakat dan mempercepat pemulihan pasca bencana.

Aestika juga menegaskan, sebagai salah satu Bank BUMN terbesar di Indonesia, BRI selalu turut berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana.

"Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian dan ketulusan BRI kepada masyarakat dan negeri untuk dapat segera pulih serta bangkit dari masa-masa sulit," kata Aestika.

Dalam kesempatan ini, ia juga menyampaikan layanan perbankan BRI di wilayah Malang dan Jawa Timur usai gempa tetap berjalan normal sehingga masyarakat dapat melakukan transaksi perbankan.


Baca juga: BRI serahkan CSR kepada Pemerintah Kota Malang

BRI juga telah melakukan pemantauan dan inventarisasi aset yang terdampak dan kondisi Kantor maupun Unit Kerja BRI di daerah yang terkena bencana dalam kondisi baik dan tidak ada kerusakan yang signifikan.

Aestika memastikan BRI turut berupaya menyiagakan unit kerja untuk memberikan layanan perbankan kepada masyarakat agar kegiatan perekonomian dapat segera berangsur pulih.

"Masyarakat juga dapat bertransaksi secara normal melalui layanan e-channel seperti ATM dan CRM, hingga Agen BRILink. Selain itu juga ada layanan e-banking BRI seperti mobile banking, internet banking juga tetap tersedia untuk melayani kebutuhan perbankan bagi nasabah," katanya.




Baca juga: BRI Syariah salurkan bantuan untuk pemulihan gempa Palu

Baca juga: BRI salurkan sembako dan masker untuk warga di sekitar Sinabung

Pewarta: Satyagraha
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Puluhan penerima BLT UMKM tidur dan sahur di depan kantor BRI cabang Palu

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar