Jakarta kemarin, pedagang Pasar Minggu hingga Jakarta kota mahal

Jakarta kemarin, pedagang Pasar Minggu hingga Jakarta kota mahal

Warga memerhatikan lokasi pascakebakaran Pasar Inpres Pasar Minggu di Jakarta, Selasa (13/4/21). Kebakaran yang menghanguskan ratusan kios pedagang itu diperkirakan menelan kerugian hingga Rp2 miliar. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/hp.

Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa di Jakarta dan sekitarnya dimonitor, direkam, kemudian disiarkan oleh tim redaksi Metropolitan Kantor Berita ANTARA pada Selasa (13/4) dan masih layak dibaca untuk mengisi waktu Rabu ini.

Mulai dari informasi mengenai pedagang di Pasar Minggu yang sudah mulai berjualan setelah kebakaran, alasan operasional restoran hingga jam 22.30 WIB, bangunan Jakarta yang tidak sesuai standar pencegahan kebakaran, hingga Jakarta masuk dalam peringkat 20 kota mahal dunia.

Berikut rangkuman informasi di Jakarta yang disiarkan ANTARA pada Selasa (13/4):

1. Pedagang Blok C Pasar Minggu rugi ratusan juta karena kebakaran

Jakarta (ANTARA) - Pedagang di Blok C Pasar Inpres Pasar Minggu, Jakarta Selatan, mengalami kerugian puluhan hingga ratusan juta setelah kios atau lapaknya hangus terbakar pada Senin malam (12/4).

"Saya rugi sekitar Rp50 juta karena habis belanja," kata pedagang sembako Kusmanto ditemui di Blok C Pasar Inpres Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa.

Selengkapnya di sini.

2. Ini alasan DKI Jakarta izinkan restoran buka sampai 22.30 WIB

Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan alasan pemerintah provinsi melonggarkan aturan pembatasan kegiatan pada Ramadhan 1442 Hijriyah, yakni membolehkan rumah makan atau restoran beroperasi sampai pukul 22.30 WIB demi bisa memfasilitasi kebutuhan masyarakat.

Riza mengatakan alasannya adalah dalam bulan puasa, banyak masyarakat menikmati santapan makan malam selepas menjalankan Shalat Tarawih.

Selengkapnya di sini.

3. Riza: Banyak properti tak sesuai standar pencegahan kebakaran

Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan masih banyak properti yang tak sesuai standar keamanan pencegahan kebakaran.

"Sesungguhnya semua properti di Jakarta harus memenuhi standar. Tapi saat ini masih banyak di Jakarta properti yang tidak memenuhi standar, pengamanan dan pencegahan bahaya kebakaran," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Selasa.

Selengkapnya di sini.

4. DKI izinkan Shalat Idul Fitri di masjid jika COVID-19 terkendali

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerbitkan Seruan Nomor 4 Tahun 2021 tentang Penerapan Protokol Kesehatan COVID-19 Dalam Kegiatan Peribadatan dan Keagamaan Selama Ramadhan 1442 Hijriyah.

Dalam surat tersebut disebutkan bahwa Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H/2021 M pada Mei 2021 dapat dilaksanakan di masjid atau di lapangan terbuka dengan memperhatikan protokol kesehatan (prokes) secara ketat dan dengan catatan kondisi COVID-19 terkendali.

Selengkapnya di sini.

5. Jakarta tempati urutan 20 sebagai kota termahal di dunia

Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku heran dengan dinobatkannya Jakarta sebagai kota termahal urutan ke-20 di dunia berdasarkan laporan yang dirilis oleh Bank Julies Baer's Global Wealth and Lifestyle Report 2021.

"Nanti kita cek kenapa dia katakan mahal, indikatornya apa, parameternya apa, sudut mana yang dilihat?," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Selasa.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar