Charity Golf Tournament UI kumpulkan dana abadi Rp500 juta

Charity Golf Tournament UI kumpulkan dana abadi Rp500 juta

Charity Golf Tournament UI kumpulkan dana abadi Rp500 juta. (ANTARA/Humas UI)

Depok (ANTARA) - Direktorat Pengembangan Karir Lulusan dan Hubungan Alumni (DPKHA) Universitas Indonesia (UI) bersama Ikatan Alumni (ILUNI) UI menggelar Turnamen Golf Dies Natalis ke-71 UI yang dilaksanakan di Klub Golf Bogor Raya yang berhasil mengumpulkan donasi Rp500.000.000 untuk Dana Abadi UI.

Rektor UI Prof. Ari Kuncoro dalam keterangannya, Selasa, menyambut positif inisiatif dari DPKHA untuk menggalang Dana Abadi guna membantu pendidikan di UI melalui turnamen golf tersebut.

Diharapkan melalui inisiatif ini, UI dapat terus menjalin sinergi pentaheliks dengan pemerintah, mitra usaha, komunitas alumni dan media, sehingga patut dilaksanakan secara rutin.

Turnamen golf tersebut dihadiri oleh Rektor UI Prof. Ari Kuncoro, Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. Dr. rer. nat. Abdul Haris; Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Prof. Ainun Na’im, dan Prof. Drs. H. Mohamad Nasir (Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi periode 2014-2019).

Baca juga: UI kukuhkan Prof. Kamarza Mulia sebagai guru besar

Baca juga: Universitas Indonesia siapkan ruang disabilitas bagi peserta UTBK


Selain itu hadir Ketua Majelis Wali Amanat UI, Saleh Husin, Rektor Universitas Nasional, Dr. Drs. H. El Amry Bermawi Putera, Rektor Universitas Siber Indonesia, Prof. Jang Youn Cho; Direktur Sumber Daya Kemendikbud, Dr. Mohammad Sofwan Effendi, M.Ed.; Ketua Umum ILUNI UI, Andre Rahadian; serta direktur utama dari beberapa perusahaan di bidang industri dan perbankan.

Direktur DPKHA UI Ir. Ahmad Syafiq menyatakan acara turnamen golf yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ini merupakan salah satu upaya inovatif UI dalam menggalang Endowment Fund atau Dana Abadi UI.

"Turnamen ini juga diharapkan dapat menjadi ajang bersilaturahmi sekaligus untuk lebih meningkatkan rasa keakraban dan kekeluargaan yang erat di antara sivitas akademika dan warga UI termasuk alumni," katanya.

Ia menambahkan di tengah pandemi Covid-19, golf merupakan olahraga yang memiliki tingkat risiko relatif rendah dibandingkan dengan jenis olahraga lain.

Ketua Panitia Badrul Munir mengatakan panitia mengatakan bahwa kegiatan ini berhasil mengumpulkan donasi sebesar setengah miliar rupiah untuk Dana Abadi UI.

Dana ini akan dimanfaatkan untuk peningkatan mutu pendidikan dan pembelajaran di UI, termasuk di dalamnya untuk pemberian beasiswa bagi mahasiswa berprestasi yang memiliki keterbatasan pembiayaan pendidikan, serta mendukung kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi.*

Baca juga: Ketua BEM UI ingatkan jangan ada politisasi vaksin COVID-19

Baca juga: UI sampaikan ketentuan bagi peserta UTBK SBMPTN

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Strap masker berbahaya, Epidemiolog UI sarankan ini

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar