Manado (ANTARA News) - PT Bank Negara Indonesia (BNI) Wilayah XI Manado di usia ke-64 merubah sistem layanan lebih fokus sesuai kebutuhan nasabah atau dikenal dengan "Customer Centric".

"Pelayanan terhadap nasabah tersebut bukan hanya dalam bentuk produk dikenal nasabah tetapi juga semua aktivitas yang dilakukan bank harus ditujukan memenuhi kebutuhan nasabah," kata Pemimpin BNI Wilayah XI Manado, Joppy Lamonge seusai jalan sehat peringati Hari Ulang Tahun BNI ke 64 di Manado, Sabtu.

Joppy mengatakan, perubahan sistem pelayanan ini merupakan bentuk reformasi BNI dimulai tahun ini, pada intinya ingin semakin dekat dengan nasabah dan masyarakat secara keseluruhan.

"Nasabah bukan hanya dilihat bagaimana dia menyimpan uang atau menabung, tetapi juga harus dipandu sehingga seluruh kebutuhannya bisa berlangsung dengan lancar," kata Joppy.

Guna ke arah sistem layanan costumer centric, kata Joppy, maka BNI mulai melakukan pemetaan potensi daerah hingga pedesaan guna mendapatkan fasilitas pembiayaan BNI.

"Saat ini sudah ada BNI kampung nelayan di Likupang, menyusul BNI rumah panggung Woloan, Tomohon, daerah lainnya juga dievaluasi daerah yang punya unggulan untuk dikembangkan dengan pembiayaan BNI," kata Joppy.

Dalam kesempatan peringatan HUT BNI ke-64, Joppy meminta seluruh karyawan BNI berkomitmen, konsisten dan konsekwen, membangun integritas, punya motivasi tinggi dan berinovasi.

"Kerja keras, tekun, cerdas punya strategi ulet, mengembangkan nilai-nilai positif harus dimiliki karyawan BNI," kata Joppy.

Ketua Panitia Peringatan HUT BNI ke-64, Robert Kewas, mengatakan, beragam kegiatan menyemarakkan HUT BNI diantaranya, donor darah, angjangsana ke panti asuhan, kegiatan olahraga dan seni yang ditujukan mempererat tali persaudaraan antar karyawan BNI.

"Kegiatan antar karyawan diantaranya, jalan sehat, lomba panco, lomba dance modern, lomba poco-poco, tari caka-caka, pertandingan tenis meja serta beberapa lomba lainnya, dan puncak acara akan dilaksanakan tumpengan di Kantor BNI Wilayah XI Manado," kata Robert.(*) 
(A034/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010