Atas dukungan stakeholders dan nasabah, kami dapat menghadirkan inovasi layanan kantor cabang syariah berkonsep hybrid untuk masyarakat Makassar,
Jakarta (ANTARA) - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) meresmikan pembukaan kantor cabang syariah (KCS) berkonsep hybrid atau disebut dengan nama CIMB Niaga Syariah Digital Branch yang berlokasi di Jalan Veteran Selatan, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu.

"Atas dukungan stakeholders dan nasabah, kami dapat menghadirkan inovasi layanan kantor cabang syariah berkonsep hybrid untuk masyarakat Makassar," kata Head of Region Indonesia Timur & Bali Nusra CIMB Niaga Ahmad S. Ilham dalam keterangannya yang diterima di Jakarta.

Ilham mengatakan, kantor cabang yang memadukan KCS dan Digital Lounge tersebut menawarkan pengalaman perbankan yang komprehensif serta serba digital dengan tetap mempertahankan sentuhan layanan personal yang ramah.

Baca juga: CIMB Niaga distribusikan reksa dana saham syariah USD dari Principal

Bagi CIMB Niaga, kehadiran Digital Branch semakin melengkapi layanan perbankan yang sebelumnya telah tersedia di Makassar, yaitu tiga kantor cabang konvensional, satu KCS, serta dua Digital Lounge.

Ilham menyampaikan, kehadiran Digital Branch di Makassar diharapkan dapat meningkatkan customer experience. Sebelumnya, CIMB Niaga juga telah berinovasi dengan menghadirkan Digital Lounge @Campus di Universitas Hasanuddin Makassar untuk melayani civitas academica.

"Ke depan kami akan terus berinovasi agar nasabah dapat merasakan pengalaman perbankan yang lebih baik sesuai preferensi dan kenyamanan masing-masing," ujar Ilham.

Pembukaan CIMB Niaga Syariah Digital Branch di Makassar juga merupakan wujud komitmen perseroan untuk memberikan layanan perbankan berbasis syariah yang lebih mudah dijangkau nasabah dan berlokasi strategis di kawasan pusat perdagangan yang dikelilingi pemukiman masyarakat Makassar.

Melalui Digital Branch, nasabah di Makassar dapat menikmati beragam fasilitas perbankan digital terkini yang sebelumnya hadir di Digital Lounge antara lain mesin self service banking, OCTO vending machine, dan perangkat tablet.

Menurut perseroan, kapabilitas digital tersebut menjadi nilai tambah yang semakin melengkapi layanan dan fasilitas utama KCS seperti customer service dan teller.

Selain fasilitas lengkap tersebut, CIMB Niaga Syariah Digital Branch Makassar juga menyediakan CIMB Preferred Lounge untuk melayani transaksi perbankan khususnya bagi nasabah istimewa. Nantinya, fasilitas ini dapat dimanfaatkan bagi nasabah travel haji dan umrah mitra CIMB Niaga untuk tujuan kegiatan manasik haji.

Baca juga: CIMB Niaga catat pembiayaan naik 6 persen pada kuartal I 2024

Konsep Digital Branch diperkenalkan CIMB Niaga pertama kali di Jakarta, kemudian diikuti beberapa kota di Pulau Jawa dan Bali pada tahun lalu.

Menurut CIMB Niaga, kehadiran Digital Branch di Makassar turut meningkatkan pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) KCS di Makassar hingga Maret 2024 yang naik 20 persen menjadi Rp162 miliar dari posisi di Desember 2023 yang mencapai Rp135 miliar.

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024