Kami berharap kemitraan ini akan terus berkembang dan memberikan manfaat yang optimal bagi nasabah kami di seluruh Indonesia
Jakarta (ANTARA) - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) secara resmi mendistribusikan produk reksa dana saham syariah berdenominasi mata uang dolar AS melalui kerja sama dengan PT Principal Asset Management (Principal Indonesia).

Dalam keterangan persnya di Jakarta, Selasa, Head of Preferred, Wealth and Insurance Business CIMB Niaga Ariteguh Arief mengatakan pihaknya berkomitmen untuk berfokus pada nasabah melalui penyediaan layanan perbankan yang optimal serta menjadi bank penyedia produk investasi lengkap.

Melalui kemitraan dengan Principal Indonesia, produk reksa dana saham syariah berbasis dolar AS tersebut diharapkan dapat melengkapi dan mengoptimalkan diversifikasi pilihan investasi nasabah.

"Kami berharap kemitraan ini akan terus berkembang dan memberikan manfaat yang optimal bagi nasabah kami di seluruh Indonesia," kata Ariteguh.

Produk yang disebut sebagai Reksa Dana Syariah Principal Islamic ASEAN Equity Syariah (USD) itu berfokus pada investasi di kawasan ASEAN, kecuali Filipina.

Produk tersebut bertujuan untuk memperoleh pertumbuhan modal dalam jangka menengah hingga panjang melalui investasi pada Efek bersifat ekuitas, yang sesuai dengan prinsip syariah di pasar modal dalam mata uang dolar AS.

Produk yang dikelola oleh Principal Indonesia itu merupakan bagian dari Principal Financial Group (PFG). PFG merupakan anggota dari FORTUNE 500® dan layanan keuangan global yang terdaftar di Nasdaq dengan CIMB Group Holdings Berhad.

Presiden Direktur Principal Indonesia Naresh Krishnan mengatakan, CIMB Niaga telah menjadi partner Principal Indonesia selama 15 tahun terakhir. Sementara itu, CIMB Group Holdings Berhad juga merupakan partner regional Principal Indonesia.

"Dengan reputasi sebagai grup perbankan terdepan di Asia Tenggara dan penyedia solusi wealth management terdepan di Indonesia, kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan CIMB Niaga untuk mendistribusikan produk reksa dana offshore utama kami, yakni Reksa Dana Syariah Principal Islamic ASEAN Equity Syariah (USD)," kata Naresh.

CIMB Niaga menyampaikan, kerja sama dengan Principal Indonesia diharapkan dapat meningkatkan kepuasan dan kepercayaan nasabah untuk berinvestasi pada offshore fund ekuitas yang tersedia di CIMB Niaga.

Nasabah dapat memperluas pilihan investasi dan diversifikasi portofolio mereka pada ekuitas luar negeri dengan mata uang dolar AS dan fokus investasi pada kawasan ASEAN.

Baca juga: CIMB Niaga catat pembiayaan naik 6 persen pada kuartal I 2024
Baca juga: CIMB Niaga raih keuntungan Rp2,2 triliun pada triwulan I 2024
Baca juga: RUPST CIMB Niaga sepakati pembagian dividen senilai Rp3,08 triliun

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024